Sunday , August 1 2021
Home / Berita / Bank Commonwealth Luncurkan Tyme Digital

Bank Commonwealth Luncurkan Tyme Digital

Jakarta – PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) meluncurkan Tyme Digital, platform perbankan digital onboarding yang memungkinkan nasabah membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit. Proses pembukaan tabungan ini dilakukan digital secara end-to-end atau menyeluruh. Artinya, tidak perlu mengantri di kantor cabang, paperless, dan seluruh proses sudah termasuk pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM, hingga pengaktifan layanan mobile banking dan internet banking.
Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth menjelaskan, “Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan a new way of banking secara menyeluruh bagi nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan finansialnya. Pengalaman layanan keuangan kami secara digital akan benar-benar berbeda karena jauh lebih cepat serta mudah, paperless sehingga tidak perlu mengisi formulir.
Tyme Digital juga mempertegas komitmen Bank Commonwealth dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan. “Lewat kemudahan Tyme Digital, kami ingin mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan, sesuai visi Bank yaitu, ‘To excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities’,” ujar Lauren.
Salah satu hambatan nasabah untuk menggunakan jasa perbankan adalah pandangan bahwa melakukan aktivitas perbankan itu rumit, kaku, dan membuang waktu. Saat ini, untuk membuka rekening tabungan di Indonesia rata-rata diperlukan sedikitnya satu jam, mulai dari mengisi formulir, fotokopi data, menunggu pencetakan kartu ATM, verifikasi, hingga aktifasi internet banking and mobile banking. Hal ini belum termasuk waktu mengantri di cabang dan waktu tempuh ke lokasi Bank yang berpotensi memakan waktu lama.
Oleh karena itu, Tyme Digital juga akan hadir benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari nasabah untuk memastikan akses yang luas. “Kami menjalin kerja sama dengan berbagai partner, sehingga Tyme Digital akan hadir di supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat umum lainnya. Hal ini kami yakini akan membuat nasabah merasa lebih nyaman untuk memenuhi kebutuhan finansialnya,” jelas Rian Kaslan, Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth. Tyme Digital ditargetkan akan hadir di 500 lokasi di Indonesia sampai akhir tahun 2018.

Check Also

Pakar: Penegak Hukum Asal Rampas Aset, Langgar HAM dan Wujud Ketidakadilan Sosial

Jakarta – Penyitaan hingga perampasan aset masyarakat yang tidak terkait tindak pidana korupsi berpotensi melanggar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *