Sunday , June 20 2021
Home / Berita / BJB Bukukan Laba Bersih Rp 829 Miliar di Semester Pertama

BJB Bukukan Laba Bersih Rp 829 Miliar di Semester Pertama

Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) pada semester pertama tahun ini membukukan laba bersih sebesar Rp829 miliar. Angka tersebut turun tipis jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan menjelaskan naiknya biaya dana perusahaan membuat laba perusahaan kian tercekik. Membumbungnya biaya dana dipicu oleh banjirnya dana mahal pada akhir tahun lalu.

“Tahun lalu likuiditas kita agak ketat, jadi kita coba meningkatkan pendanaan melalui dana mahal,” katanya di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan adanya kebijakan pemerintah yang berupaya untuk menurunkan bunga kredit juga memengaruhi keuntungan perusahaan. Maklum, melalui kebijakan suku bunga rendah, maka lembaga perbankan juga berupaya untuk menurunkan suku bunganya melalui penurunan nett interest margin (NIM).

Sementara itu terkait dengan perolehan dana pihak ketiga (DPK), Ahmad menjelaskan per Juni tahun ini DPK BJB berhasil tumbuh 15,6% menjadi Rp85,4 triliun. Tingkat kredit juga sukses naik 12,9% menjadi Rp68,2 triliun. Keadaan itu membuat total aset perseroan melonjak ke angka Rp85,4 triliun, atau tumbuh 15,6%.

“Kami tetap optimistis tahun 2017 ini akan mampu kita lalui dengan catatan kinerja yang membanggakan,” tutupnya.

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *