Saturday , September 18 2021
Home / Berita / BJB Siap Rilis Obligasi Rp2,5 Triliun
lantaibursa.id/MS Fahmi Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) berbincang dengan Direktur Utama Bank BJB Syariah Yocie Gusman (tengah) dan Plt Komisaris Utama Bank BJB Klemi Subiyantoro (kanan)

BJB Siap Rilis Obligasi Rp2,5 Triliun

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) bakal menggelar aksi korporasi menjelang akhir tahun ini. Perseroan berniat melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUN) dengan target dana indikatif Rp4,5 triliun.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan mengatakan pada tahap pertama perseroan akan menerbitkan obligasi senilai total Rp2,5 triliun. Surat utang itu terbagi atas Rp1 triliun obligasi subordinasi atau subdebt dan Rp1,5 triliun obligasi konvensional.

“Kemungkinan yang akan diterbitkan terlebih dahulu obligasi subordinasi. Underwriternya juga sudah kami tentukan,” katanya saat analys meeting di Jakarta, Senin (28/8).

Sekretaris Perusahan BJB M As’adi Budiman mengatakan surat utang ini nantinya memiliki tenor 3 tahun, 5 tahun dan 7 tahun. Adapun untuk kuponnya, surat utang tersebut bakal dibandrol bunga di kisaran7,5% hingga 8%.

Perolehan dana tersebut dikatakan Ahmad akan digunakan untuk memperkuat ekspansi kredit perusahaan sekaligus mendiversifikasi struktur pendanaan jangka pendek perusahaan. Apalagi pada akhir tahun lalu, perusahaan mengalami kekeringan likuiditas, alhasil BJB banyak melakukan “belanja” dana mahal agar likuiditasnya lebih longgar.

“Akhir tahun lalu likuiditas agak ketat, makanya kita lakukan diversifikasi sumber pendanaan. Aksi korporasi ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan,” tutupnya.

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *