Tuesday , August 3 2021
Home / Berita / BNP Paribas Pacu Dana Kelolaan Tumbuh 10%

BNP Paribas Pacu Dana Kelolaan Tumbuh 10%

Jakarta – PT BNP Paribas Investment Partners (PT BNPP IP), mematok peningkatan Assets Under Management (AUM) atau dana kelolaan hingga 10%. Ini dilakukan guna menopang kinerja perseroan dalam memberikan jasa layanan investasi.

 

“Kita bidik peningkatan hingga 10% hingga akhir tahun 2017. Per akhir Juni 2017 dana keloaan mencapai sekitar Rp30 triliun,” ungkap PT BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (14/08).

 

Adapun dari total dana AUM akhir Juni 2017 senilai Rp30,07 triliun tersebut, sekitar 10% di sumbang dari sektor infrastruktur yang kini atau sekitar Rp3 triliun.

 

“Selain itu kita paling besar di equity, hampir 60% ada di kelas saham. Kita sih banyak fokusnya ke tema yang infrastruktur,” ucapnya.

 

Selain meningkatkan dana kelolaan, perusahaan sebagai manajer investasi bakal semakin menggenjot peningkatan jumlah investor. Salah satu upayanya dengan gencar melakukan edukasi investasi terhadap calon investor pemula.

 

“Bisnis kita kan tidak langsung ke retail, kita selalu melalui patner. Sampai sekarang kita secara industri baru 500 ribuan investor, kita berharap bisa lebih jauh sih jumlah investor,” imbuhnya.

 

Sementara itu, pihaknya masih akan mengkaji dulu untuk melakukan penambahan produk baru. Mengingat pada tahun 2016 lalu, perusahaan sempat mengeluarkan melalui reksa dan syariah berbasis investasi pada efek luar negeri. (JEP)

Check Also

Kuartal II, Chandra Asri Raup Laba Bersih USD165 Juta

Jakarta: PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berhasil mencetak laba bersih setelah pajak di kuartal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *