Friday , September 23 2022
Home / Berita / Others / Bunga Acuan BI Turun, Daya Beli Masyarakat Bakal Meningkat
Salah satu pelaku UKM di Imogiri, Jogja, tengah menyiapkan dagangannya. Turunnya daya beli masyarakat cukup dirasakan oleh pelaku usaha, terutama di sektor mikro kecil dan industri rumahan.

Bunga Acuan BI Turun, Daya Beli Masyarakat Bakal Meningkat

JAKARTA-Keputusan Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuan 7 days repo rate sebesar 25 basis point ke level 4,5 persen terus menuai respon positif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari para pelaku pasar modal nasional. Turunnya suku bunga acuan BI diyakini bakal mendongkrak daya beli masyarakat yang dalam beberapa waktu terakhir dianggap relatif menurun. Tingkat konsumsi masyarakat pun diyakini juga bakal terdongkrak seiring dengan semakin murahnya opsi pinjaman perbankan. “Saya kira ini bakal banyak membantu karena kan memang lagi banyak kebutuhan konsumsi,” ujar Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir, di Jakarta, Rabu (23/8).

Sedangkan di kalangan korporasi, menurut Silvano, kalangan pengusaha juga bakal terbantu dengan semakin mudahnya menggalang dana dari pinjaman perbankan lantaran tingkat suku bunga yang semakin terjangkau. Dengan demikian, dunia usaha diyakini tidak akan lagi menahan aktifitas konsumsinya karena beban bunga perusahaan sedikit banyak relatif akan berkurang. “Perusahaan-perusahaan akan lebih mudah mencari dana dengan bunga yang terjangkau,” tegas Silvano. (JJU)

Cek juga

Casa Domaine Raih Penghargaan di Ajang Bergengsi Asia Pacific Property Awards

Jakarta, Lantaibursa.id – Apartemen mewah terkemuka, Casa Domaine mendapatkan penghargaan di ajang penghargaan bergengsi Asia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *