Saturday , December 3 2022
Home / Berita / Juni 2017, Laba CIMB Niaga Melonjak 87,5%

Juni 2017, Laba CIMB Niaga Melonjak 87,5%

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang gemilang. Perseroan sukses menorehkan laba bersih sebesar Rp1,4 triliun, capaian tersebut melonjak 87,5% dari periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan perolehan laba perseroan didukung oleh pendapatan bunga bersih atau Net Interest Income (NII) yang naik 8,9% menjadi Rp6,33 triliun dan penurunan biaya pencadangan sebesar 16,9%.

“Kami tetap berhati-hati di tengah situasi ekonomi saat ini, dan kami berharap kinerja positif di semester pertama tahun 2017 ini akan menjadi pendorong yang kuat untuk melanjutkan peningkatan kinerja kami ke depan,” katanya di Jakarta, Selasa (1/8).

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk penyaluran kredit bruto, per Juni tahun ini CIMB Niaga sudah menyalurkan kredit sebesar Rp180,25 triliun. Nilai tersebut meningkat 2,8% dari periode yang sama tahun lalu.

Dari total kredit, sekitar 28% atau sekitar Rp50,43 triliun disalurkan ke sektor konsumer. Sementara untuk kredit mikro, kecil dan menengah, Perseroan mengaku telah menyalurkan kredit sebesar Rp35,21 triliun.

Cek juga

Platform EcoStruxure Schneider Electric Menjadi Salah Satu Solusi Pertama yang Terakreditasi WiredScore

Jakarta, lantaibursa.id – WiredScore, lembaga sertifikasi konektivitas digital global, memasukan EcoStruxure Building milik Schneider Electric ke dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *