Saturday , September 24 2022
Home / Berita / Peluang IHSG Menguat Cukup Besar

Peluang IHSG Menguat Cukup Besar

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan kembali menguat didukung oleh tren positif sejumlah bursa saham global.

Berdasarkan pantauan lantai bursa, hingga penutupan sesi I siang ini posisi IHSG menguat 15 Poin ke level 5.850.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Periyambada mengatakan, harapan adanya kenaikan lanjutan pada IHSG tampaknya masih ada.

“Pergerakan positif di sejumlah indeks global diharapkan membantu IHSG bertahan di zona hijau,” katanya di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2017.

Menurut dia, IHSG berpeluang bertahan di zona hijau dan diharapkan tidak langsung dimanfaatkan oleh para pelaku pasar dengan melakukan aksi profit taking.

“Tetap cermati dan antisipasi berbagai sentimenyang bisa membuat arah IHSG kembali berbalik variatif,” ujar Reza.

Dia menyebutkan, pada perdagangan kemarin laju IHSG menguat 0,58 persen di level 5.835. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.814 dan 5.794, sedangkan resisten pertama dan kedua di level 5.849 dan 5.863.

Dengan demikian, jelas Reza, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham BBCA, BBNI, BDMN, ELSA, PGAS dan SMGR. (PTR)

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *