Friday , September 17 2021
Home / Berita / Saham PADI Kembali Naik Setelah Disuspensi

Saham PADI Kembali Naik Setelah Disuspensi

Jakarta-Saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) pada hari ini kembali diperdagangkan di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengataan jika saham PADI mulai diperdagangkan lagi di pasar reguler dan pasar tunai pada perdagangan sesi I hari ini.
“Dengan adanya pengumuman ini maka suspensi atas perdagangan saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 88 Agustus 2017,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (8/8/2017).
Saham PADI pada hari ini dibuka di posisi Rp 1.150 per saham, bahkan sempat naik hingga ke level Rp 1.230 per saham pada pukul 15:50 waktu JATS. Padahal pada penutupan perdagangan sebelum saham PADI di suspensi, tanggal 31 Juli 2017 lalu masih berada di posisi Rp 985 per saham.
Pada hari ini saham PADI ditutup pada level Rp 1.195 per saham menguat 21,32 persen atau 210 poin. Dimana, volume perdagangan mencapai sebanyak 219,379 saham dan diperdagangkan 2.520 kali. Saham PADI bergerak dikisaran Rp 1.090 per saham hingga Rp 1.230 per saham.
Sebelumnya, pada 1 Agustus 2017 pihak BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PADI di pasar reguler dan pasar tunai. Hal ini karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PADI sehingga pihak BEI menilai perlu dilakukan suspensi. (JU)

Check Also

Tingginya Permintaan Antiseptic Wipes dan APD Dorong Pertumbuhan Kinerja Falmaco Nonwoven

BANDUNG – PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk. (FLMC) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *