Sunday , August 1 2021
Home / Berita / Strategi Sido Muncul Tingkatkan Penjualan

Strategi Sido Muncul Tingkatkan Penjualan

Jakarta- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) bakal meningkatkan penjualannya ke manca negara. Pasalnya, ekspor perseroan saat ini baru sekitar 2% dari total penjualan atau sekitar US$ 2 juta.
“Penjualan ekspor masih kecil atau sekitar 2% saja, paling banyak tolak angin dan kuku bima. Kedepan kami akan tingkatkan,”kata Carlo Lukman, Direktur Independen SIDO, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu.
Dalam rangka peningkatan penjualan tersebut, Carlo mengaku pihaknya akan terus mengupayakan ekspor ke beberapa negara. Perseroan telah membuka kantor cabang di wilayah Philipina dan resmi terdaftar tanggal 5 Juli 2017 pada “Securities And Change Commission” selaku instansi yang memberikan ijin pembukaan kantor cabang di Philipina. Selain negara – negara Asean, perseroan juga sudah mengekspor ke Afrika khususnya Nigeria dan terus diupayakan untuk ekspansi ke negara – negara lain.
“Kalau di total sih, produk SIDO itu sudah ada dibeberbagai benua, mungkin sekitar 15 negara sudah ada. Nah di negara – negara itu nanti yang akan kita tingkatkan penjualannya,”tegasnya.
Kemudian salah satu strategi perusahaan menggenjot ekspor, kata Carlo, manajemen akan meningkatkan investasi dan marketing. Perusahaan akan lebih agresif mencari partner dan distributor di luar negeri guna memasarkan produk Sido Muncul.
“Dengan berbagai macam strategi yang kami sudah lakukan dan akan lakukan nanti, saya berharap penjualan produk bakal meningkat menjadi 5% pada tahun depan” (AHM)

Check Also

Pakar: Penegak Hukum Asal Rampas Aset, Langgar HAM dan Wujud Ketidakadilan Sosial

Jakarta – Penyitaan hingga perampasan aset masyarakat yang tidak terkait tindak pidana korupsi berpotensi melanggar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *