Saturday , September 23 2023
Home / Berita / Traveloka Dapat Kucuran Dana US$500 Juta

Traveloka Dapat Kucuran Dana US$500 Juta

Jakarta – Traveloka telah menerima investasi senilai kurang lebih US$500 juta dari perusahaan perjalanan online terkemuka dunia Expedia, Inc, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com dan Sequoia Capital dalam setahun terakhir ini.

Investasi oleh Expedia, Inc. akan memperdalam kemitraan yang telah terjalin selama ini dalam penyediaan kamar hotel, sehingga memungkinkan Traveloka untuk memberikan lebih banyak pilihan daftar akomodasi internasional kepada para wisatawan di Asia Tenggara.

“Bekerja sama dengan perusahaan perjalanan online terdepan di dunia memungkinkan kami fokus pada upaya untuk terus tumbuh dalam industri perjalanan online untuk mencapai tujuan kami yaitu menyediakan pilihan perjalanan terbaik dan pengalaman pemesanan berkualitas tinggi bagi para wisatawan,” kata Co-founder dan Chief Executive Officer Traveloka, Ferry Unardi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7).

Menurutnya, kerja sama yang lebih luas ini memberikan akses bagi para wisatawan Traveloka ke pilihan akomodasi internasional yang beragam dan unik dan kami sangat menantikan kerja sama dengan Expedia untuk memperluas layanan kami di Asia dan sekitarnya.

“Kemitraan kami akan saling menguntungkan melalui keahlian dan pengetahuan lokal masing-masing pihak dan akan mempercepat pertumbuhan kami bersama,” kata Presiden dan Chief Executive Officer Expedia, Inc. Dara Khosrowshahi

Expedia, Inc. merupakan perusahaan perjalanan online internasional yang telah dikenal di seluruh dunia. Investasi yang baru-baru ini diberikan kepada Traveloka menegaskan skala dan peningkatan minat dunia internasional terhadap sektor perjalanan Asia Pasifik. Menurut ASEAN, Asia Tenggara khususnya diperkirakan akan meraih pendapatan sebesar US$83 milyar dari sektor pariwisata pada akhir 2017.

Melalui rangkaian investasi terbaru, Traveloka akan terus fokus dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik dengan mengembangkan proyek Research & Developments melalui kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan kapabilitas pembelajaran mesin, serta mempelajari lebih mendalam perilaku unik konsumen di tiap-tiap negara, memanfaatkan data untuk memberikan pengalaman perjalanan secara online yang lebih baik bagi konsumen.

“Traveloka mengkhususkan diri dalam melokalisasi penawaran, seperti metode pembayaran lokal dan juga layanan konsumen dalam bahasa lokal. Menyajikan berbagai layanan dan produk end-to-end adalah kunci sukses Traveloka,” tutur Ferry. (DIAZ)

Cek juga

BTN Pasarkan Produk UMKM ke China

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memfasilitasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *