Friday , September 17 2021
Home / Berita / Saham / Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

Jakarta – Pada perdagangan hari ini pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terkatrol sentimen positif dari tren apresiasi rupiah dan perbaikan data ekonomi domestik, setelah di akhir pekan kemarin mampu bertahan di zona hijau.

“Pergerakan rupiah yang kembali menguat dan rilis data ekonomi dalam negeri yang stabil diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi IHSG untuk dapat melanjutkan penguatan,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada di Jakarta, Senin, 18 September 2017.

Namun, kata Reza, para pelaku pasar disarankan untuk tetap mencermati dan mengantisipasi berbagai sentimen, terutama dari berita-berita sektoral maupun emiten yang bisa membuat arah IHSG kembali bergerak variatif.

Dia menyebutkan, pada perdagangan di kahir pekan kemarin IHSG ditutup menguat 0,35 persen. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.843 dan 5.815, sedangkan resisten pertama dan kedua di level 5.888 dan 5.904.

Dengan demikian, jelas Reza, tren positif pergerakan rupiah dan perbaikan data ekonomi domestik yang akan mendorong laju IHSG tersebut diharapan bisa disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham CPIN, INDF, SRIL, SSIA, TINS dan WIKA.

Disisi lain, Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, pergerakan IHSG akan kembali melewati perjalanan pekan yang pendek pada September ini.

“Saat ini rentang konsolidasi masih terlihat akan dilalui oleh IHSG, namun support terlihat cukup kuat untuk dapat bertahan,” ujar William.

Dia mengatakan, peluang koreksi yang terjadi pada laju iHSG bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan akumulasi pembelian bagi investor jangka menengah dan panjang, terutama pada saham-saham berkapitalisasi besar dan berfundamental kuat.

Saat ini lanjutnya IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.805, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 5.911. “Hari ini IHSG tetap berpotensi menguat,” ucapnya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang koreksi minor pada pergerakan IHSG yang berada dalam tren kenaikan jangka menengah dan panjang, maka para investor disarankan mengakumulasi saham AALI, ASII, TLKM, EXCL, SMCB, MYOR, JSMR, PGAS dan BBNI. (PTR)

Check Also

SIG Mantabkan Posisi Sebagai Pengembangan Inovasi Produk dan Layanan

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan volume penjualan domestik seiring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *