Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Buana Finance Raih Pinjaman Rp100 Miliar

Buana Finance Raih Pinjaman Rp100 Miliar

Jakarta – PT Buana Finance Tbk (BBLD) kembali memperoleh pinjaman sebesar Rp 100 miliar dari PT Bank Victoria International Tbk (BVIC). Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Perseroan, Yannuar Alin dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (18/09).
Yannuar menuturkan, Perjanjian Fasilitas Kredit tersebut telah ditandatangani oleh Perseroan dan Bank Victoria pada tanggal 15 September 2017. Adapun pinjaman ini, nantinya akan dipergunakan untuk menjalani kegiatan usaha Perseroan yakni dibidang pembiayaan.
“Kami telah mendapat kredit dari Bank Victoria bertenor maksimum 48 bulan yang dijamin dengan piutang milik perseroan,”jelasnya.
Buana Finance tahun ini menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan mencapai Rp5 triliun. Perusahaan pembiayaan tersebut menargetkan pembiayaan konsumen untuk mobil bekas sekitar Rp4 triliun pada tahun ini dan pembiayaan untuk alat berat ditargetkan sebesar Rp1 triliun.
Sebelumnya, Buana Finance juga telah memperoleh pinjaman dari PT Bank ICBC Indonesia senilai Rp 100 miliar. Perjanjian Fasilitas Kredit yang juga memiliki tenor 48 bulan dengan jaminan piutang milik Perseroan tersebut juga telah ditandatangani pada bulan September ini tepatnya tanggal 11-09-2017. (AHM)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *