Monday , December 5 2022
Home / Berita / Saham / Dibuka Naik Tipis, IHSG Berpeluang Menguat

Dibuka Naik Tipis, IHSG Berpeluang Menguat

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 0,88 poin atau 0,01% ke level 5.902,20 pada perdagangan Rabu, 20 September 2017. Sedangkan Indeks LQ45 juga naik tipis 0,22 poin 0,02% ke level 983,04.

Indeks berhasil naik seiring sentimen positif yang muncul di pasar saham, salah satunya penguatan bursa AS.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, bursa AS semalam ditutup menguat meskipun hantaman badai masih berlangsung.

Meskipun pasar  juga mengawasi sidang Pertemuan The Fed yang berlangsung selama 2 hari menjadi sentimen positif bagi pasar karena diperkirakan bank sentral AS tersebut tidak akan menaikkan suku bunga acuan.

Data rumah baru AS juga mengalami penguatan pada bulan Agustus serta mengalahkan konsensus, sehingga turut menopang penguatan bursa.

Sentimen yang sama juga turut menyebabkan mayoritas bursa Eropa berakhir positif. Saat ini investor juga mencermati kemungkinan pengurangan balance sheet AS senilai USD4,5 triliun.

Dari dalam negeri, IHSG yang sempat melemah pada perdagangan awal, ditutup menguat 0.28% ke level 5901.33 ditengah mixednya bursa Asia Pasifik dan Eropa pada Senin kemarin.

Menguatnya bursa global dan ekspektasi penurunan BI rate turut membuka peluang IHSG untuk melanjutkan penguatan hari ini. (PTR)

Cek juga

Tak Capai Kuorum, TRUK Bakal Jadwalkan Ulang RUPSLB

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *