Friday , June 18 2021
Home / Berita / Saham / IHSG Berpotensi Menguat

IHSG Berpotensi Menguat

Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk berbalik arah menguat, setelah kemarin melemah tipis sebesar 0,02 persen di level 5.863.

“IHSG terlihat masih bergerak terkonsolidasi dengan kecenderungan menguat, selama support dapat dipertahankan dengan baik,” kata analis PT Indosurya mandiri Sekuritas, William Suryawijaya di Jakarta, Kamis, 28 September 2017.

Dia mengatakan, momentum koreksi wajar pada laju IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham pilihan dengan target investasi jangka panjang.

Menurut William, sejauh ini kondisi fundamental perekonomian domestik masih terjaga baik, sehingga bisa menjadi pedoman bagi investor untuk mempertimbangkan akumulasi pembelian di tengah kondisi ekonomi yang stabil.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.813, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 5.929. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham JSMR, HMSP, ADHI, ASII, EXCL, BBNI, KLBF, PWON dan ASRI. (PTR)

Check Also

Sinar Mas Land Raih Sederet Penghargaan Internasional dalam Satu Pekan

Jakarta – Sinar Mas Land terus memberikan performa terbaik walaupun di tengah masa pandemi. Upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *