Tuesday , August 3 2021
Home / Berita / Saham / IHSG Masih Berpotensi Menguat

IHSG Masih Berpotensi Menguat

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 2,72 poin atau 0,05% ke level 5.875,11 pada perdagangan Senin, 18 September 2017. Sedangkan Indeks LQ45 juga naik tipis 0,68 poin atau 0,07% ke level 977,37.

Indeks punya peluang menguat seiring beberapa sentimen positif yang muncul di pasar saham.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, IHSG sendiri akhir pekan kemarin ditutup menguat 0,35% atau 20,39 poin di level 5.872,39. Ketegangan terkait Korea Utara yang sedikit mereda memberi peluang kenaikan pergerakan bursa saham hari ini. Apalagi sejumlah bursa di Asia dan Australia menguat pagi ini.

Berita dari eksternal, sidang Majelis Umum PBB akan digelar di New York, AS pada 18-23 September 2017. Dalam pertemuan tersebut Trump dijadwalkan akan berpidato pada Selasa, mengenai isu utama denuklirisasi Korea Utara dan Iran.

Trump akan mengajukan dua permintaan yaitu, mengajak negara-negara anggota PBB untuk melawan Korea Utara serta menahan Iran untuk melanjutkan program nuklirnya.

Setelah Badai Harvey dan Irma menghantam wilayah Amerika Serikat (AS) beberapa pekan lalu, Pusat Badai Nasional melaporkan adanya potensi serangan Badai Jose dan Maria pekan ini.

Di pasar komoditas harga minyak mentah AS berakhir flat, setelah Badan Energi Internasional (IEA) melaporkan surplus pasokan minyak mentah global mulai menurun. (PTR)

Check Also

Pakar: Penegak Hukum Asal Rampas Aset, Langgar HAM dan Wujud Ketidakadilan Sosial

Jakarta – Penyitaan hingga perampasan aset masyarakat yang tidak terkait tindak pidana korupsi berpotensi melanggar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *