Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Others / Incar Ceruk Pasar Konstruksi, INTP Luncurkan Produk Baru
Seminar Slag Cement, Teknologi, Aplikasi dan Keunggulannya untuk Konstruksi Indonesia, di Jakarta, Rabu (13/9). Dalam seminar ini, INTP sekaligus meluncurkan produk barunya yang khusus mengincar ceruk pasar konstruksi.

Incar Ceruk Pasar Konstruksi, INTP Luncurkan Produk Baru

JAKARTA-Besarnya komitmen pemerintah dalam bidang infrastruktur dan konstruksi membuat para pelaku usaha semen nasional tertarik untuk mengembangkan produk baru yang khusus diperuntukkan bagi ceruk pasar tersebut. Salah satunya adalah PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), produsen semen yang dikenal publik lewat brand Semen Tiga Roda. Bertempat di Shangri-La, Jakarta, Rabu (13/9), INTP secara resmi meluncurkan produk Tiga Roda Superslag Cement bersamaan dengan penyelenggaraan Seminar Slag Cement, Teknologi, Aplikasi dan Keunggulannya untuk Konstruksi Indonesia.

Menurut Direktur Utama INTP, Christian Kartawijaya, Tiga Roda Superslag Cement lahir dari kebutuhan produk semen yang dapat menjawab pesatnya pembangunan konstruksi di Indonesia. “Slag cement adalah jawaban atas tuntutan pasar untuk jenis semen low-heat hydration sebagai bahan baku mass concrete, tingkat resistansi sulfat tinggi dan tahan lama,” ujar Christian, di sela-sela diskusi. Christian menjelaskan slag cement merupakan jenis semen portland yang memanfaatkan slag dari industri baja sebagai salah satu bahan bakunya. Dalam proses produksinya, Slag Cement menghasilkan emisi CO2 yang rendah sehingga sangat ramah lingkungan.

Sebelum INTP, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) juga telah meluncurkan produk baru dengan brand MAXSTRENGTH Cement yang diformulasikan bagi industri ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega struktur konstruksi jembatam, jembatan laying, terowongan bawah tanah, sky scrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini. (JAT)

Check Also

Tingkatkan Kompetensi dan Leadership SDM, LPS Jajaki Kerja Sama Dengan LAN

Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menginisiasi rencana kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *