Monday , August 2 2021
Home / Berita / Terbitkan ORI014, Pemerintah Bidik Dana Rp13,4 Triliun

Terbitkan ORI014, Pemerintah Bidik Dana Rp13,4 Triliun

Jakarta- Pemerintah menargetkan dapat memperoleh dana Rp13,4 triliun dari penerbitan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI014. Dana dari hasil penerbitan ORI ini nantinya akan diprioritaskan pada sektor infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Setelah kita tetapkan kupon 5,85 persen dan agen penjual melakukan survei, sementara angka yang didapat Rp13,4 triliun,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Robert Pakpahan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (29/9).

Menurutnya, kupon 5,85 persen masih cukup menarik bagi para investor di tengah tren penurunan tingkat suku bunga dan inflasi. Terlebih tren penurunan tingkat suku bunga diperkirakan masih akan berlanjut, mengingat tren inflasi yang juga cenderung semakin rendah. Karena itu, ia pun optimis dengan target perolehan dana tersebut. “Inflasi kan di bawah 4 persen, masih menarik lah ‘real interest rate’-nya,” ujarnya.

Pemerintah telah secara resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI014 pada pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Masa penawaran ORI seri ORI014 akan berlangsung mulai 29 September 2017 hingga 19 Oktober 2017. Kupon yang ditawarkan sebesar 5,85 persen per tahun dengan tenor tiga tahun.

Obligasi ritel tersebut mempunyai tanggal settlement pada 25 Oktober 2017 dan jatuh tempo pada 15 Oktober 2020, dengan pembayaran kupon tanggal 15 setiap bulan. Pemerintah menetapkan minimum pemesanan obligasi ritel ini sebesar Rp5 juta dengan maksimum pemesanan sebesar Rp3 miliar.

Check Also

Chandra Asri Raih Investasi USD1,7 Miliar

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Perusahaan Petrokimia terbesar yang terintegrasi di Indonesia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *