Friday , September 23 2022
Home / Berita / Alami Oversubscribed, Saham M Cash Integrasi Siap Melantai di Bursa

Alami Oversubscribed, Saham M Cash Integrasi Siap Melantai di Bursa

JAKARTA – Penawaran saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCI) mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 10,69 kali. Hal itu disampaikan oleh Octavianus Budiyanto Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, selaku penjamin pelaksana emisi (underwriter) saham M Cash dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.
lebih lanjut Octavianus menjelaskan, bahwa penawaran pooling untuk investor ritel mengalami oversubscribed sebesar 69,5 kali. Untuk alokasi investor lokal mendapatkan jatah sebesar 62,3% dan investor asing mendapatkan jatah sebesar 37,7%, dimana didominasi oleh Investor Institusi.
“Artinya, melalui pencatatan sahamnya pada 1 November 2017, MCI siap menjadi digital distribution champion di Indonesia dan menjadi startup digital pertama yang meraih lebih dari Rp 300 miliar lewat IPO di Bursa Efek Indonesia.”tegasnya.
Sebagai anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk, MCI mantap untuk melangkah menjadi digital distribution champion di Indonesia, yang juga ditunjukkan dengan earnings MCI yang berkembang pesat dalam 3 tahun terakhir. MCI menargetkan 4.000 kios pada tahun 2018 dan 10.000 kios pada tahun 2019. Serta Revenue MCI sejak April tahun ini terhitung Rp 269 miliar dengan bottom line Rp 3 miliar.
“IPO (Initial Public Offering) ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para investor retail yang ingin bergabung dengan investor institusi lokal maupun asing dari Hong Kong, Australia, US, dan Singapura, dengan anchor investor di antaranya PAG Asia Capital dan Maybank Asset Management,” tambah Octavianus.
Diketahui, MCI melepas sebanyak 25% saham atau setara dengan 216,983,300 saham kepada investor publik. Sekitar 60% dana IPO saham MCI akan digunakan untuk modal kerja tahun depan, 30% akan digunakan untuk pembelian mesin, perangkat lunak, dan infrastruktur teknologi informasi, sedangkan 10% sisanya akan digunakan untuk peningkatan kompetensi perusahaan, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).
Seiring dengan pertumbuhan digital di Indonesia, MCI memiliki visi untuk menjadi Digital Distribution Champion di Indonesia, memegang peran penting dalam ekosistem digital Indonesia yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk produk digital. MCI mengembangkan suatu kios digital yang revolusioner, pertama di Indonesia, yang mampu mengeluarkan berbagai jenis kartu fisik, termasuk mobile SIM (Subscriber Identity Module) dan e-money dengan registrasi secara otomatis, selain berbagai fitur-fitur menarik lainnya, seperti: top up pulsa telepon, pembayaran tagihan rutin, mall/mart directory, iklan (co-branding), berbagai voucher dan bentuk promosi lainnya, flash sales points, transaksi e-commerce dan berbagai produk digital lainnya. (AHM)

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *