Saturday , September 18 2021
Home / Berita / Askrindo Inklusi Asuransi Kepada Guru Paud se-Denpasar

Askrindo Inklusi Asuransi Kepada Guru Paud se-Denpasar

Denpasar – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, turut serta melaksanakan kampanye Gerakan Inklusi Keuangan Nasional yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan memberikan Edukasi tentang Asuransi kepada 255 Guru Paud se-Denpasar.

Direktur SDM & Umum Askrindo, Firman Berahima, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pembekalan pengetahuan kepada guru-guru Paud dengan harapan dapat menyebarluaskan lagi kepada masyarakat.

“Kita memberikan pandangan baru mengenai jasa keuangan tentang fitur-fitur yang ada di industri asuransi, dengan harapan agar kelak para Guru dapat membantu menyebarluaskan pengetahuan ini kepada masyarakat pada umumnya dan anak didik khususnya, melalui metode Edukasi” jelas Firman dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (24/10).

Firman menambahkan, bahwa peran dan fungsi PT. Askrindo (Persero) adalah sebagai Collateral Subtitution Institution, yaitu lembaga penanggung risiko yang menjembatani kesenjangan antara UMKM yang layak namun tidak memiliki agunan cukup untuk memperoleh kredit dari lembaga keuangan, baik perbankan maupun lembaga non bank (feasible tetapi tidak bankable).

Produk yang saat ini dimilki Askrindo selain Asuransi Kredit, Asuransi Kredit Perdagangan, Suretyship, Reasuransi dan program Kredit Usaha Rakyat (KUR), juga memiliki produk Asuransi Umum. (AHM)

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *