Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Baru Kuartal III, Realisasi Kontrak Baru PTPP Tercapai 79% 

Baru Kuartal III, Realisasi Kontrak Baru PTPP Tercapai 79% 

JAKARTA – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menargetkan dapat memperoleh kontrak baru sebesar Rp40,6 triliun di sepanjang tahun 2017. Sementara di kuartal III ini, perseroan berhasil mencatat kontrak baru senilai Rp31,9 triliun atau tumbuh sekitar 36% jika dibandingkan dengan periode serupa tahun sebelumnya sebesar Rp22,7 triliun.

Jika melihat angka tersebut, kontrak baru PTPP telah terealisasi sekitar 79% dari target. Meski terlihat cemerlang, namun perusahaan belum akan merevisi target kontrak atau kinerja yang sudah ditetapkan untuk tahun ini. PTPP masih berpedoman pada target yang sebelumnya ditetapkan dengan alasan rata-rata pertumbuhan kinerja PTPP tumbuh sekitar 30% setiap tahunnya.

“Kami tak ada revisi target kinerja”Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto, di Jakarta, Senin (30/10).
Di kuartal III 2017, PTPP berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp13,7 triliun atau naik sebesar 27% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya dengan laba bersih yang juga mengalami kenaikan pada periode tersebut hampir 70% menjadi Rp 1,1 triliun. Sementara, PTPP disepanjang tahun ini menargetkan pendapatan sebesar Rp 25 triliun dengan posisi laba bersih Rp 1,7 triliun.

“Jadi kalau kita lihat, perolehan laba bersih pada kuartal III tahun ini itu sudah menyamai laba bersih periode 2016,” ujar Sekretaris Perusahaan PTPP Nugroho Agung Sanyoto.

Agus menegaskan, PTPP sangat optimisi target kinerja yang telah dipatok pada tahun ini akan tercapai. Bahkan, dirinya pun tidak membantah kalau PTPP berpeluang melampaui target kinerja yang telah ditetapkan. “Apalagi, saat – saat ini kalau di lapangan itu sedang puncak-puncaknya,” pungkansnya. (AHM)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *