Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Saham / BPFI Siap Terbitkan Saham Baru 13,92%

BPFI Siap Terbitkan Saham Baru 13,92%

Jakarta – PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) berencana untuk menerbitkan saham baru atau right issue dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), sebanyak banyaknya 256 juta saham baru atau sebanyak banyaknya 13,92% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal sebesar Rp100, (seratus Rupiah) per saham.

Saham baru tersebut akan diterbitkan dari portepel Perseroan dan akan dicatatkan di PT Bursa Efek Indonesia (“BEI”) sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, termasuk Peraturan BEI No. I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat dan Lampiran Keputusan Direksi PT BEI No. Kep OOOOI/BEl/Ol 2014 tanggal 20 Januari 2014.

Mengutip prospektus perusahaan, Senin, 23 Oktober 2017, saham tersebut akan memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal termasuk hak atas dividen dengan saham Perseroan lainnya.

Untuk menghindari keraguan, Perseroan berhak untuk mengeluarkan sebagian dari atau seluruh jumlah maksimum saham yang disetujui untuk diterbitkan berdasarkan keputusan RUPSLB.

Dalam aksi ini perseroan merencanakan untuk mengajukan Pernyataan Pendaftaran dalam rangka PUT lll kepada regulator segera setelah RUPSLB yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 November 2017 dan PUT III akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dan diperkirakan akan dilaksanakan pada semester pertama tahun 2018.

Rencananya, penggunaan dana dari aksi korporasi ini digunakan untuk meningkatkan piutang pembiayaan, termasuk diantaranya adalah melalui pengambil alihan piutang pembiayaan dan hutang yang terkait dengan piutang pembiayaan dari perusahaan lain, danuntuk modal kerja Perseroan. (PUT)

Check Also

Produk Baru Benang Recycle SBAT Tembus Pasar Timur Tengah, Pengiriman hingga 20 Kontainer Per Bulan

Jakarta – Perusahaan produsen benang recycle asal Bandung, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *