Friday , June 18 2021
Home / Berita / Buyback Saham, Bank Jatim Siapkan Dana Rp1,01 Miliar

Buyback Saham, Bank Jatim Siapkan Dana Rp1,01 Miliar

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) berencana melaksanakan aksi korporasi di pasar modal melalui pembelian kembali (buyback) saham. Aksi ini dilakukan rangka program Long Term Incentive (LTI) manajemen dan pegawainya.

Dalam keterangan tertulis yang dipublikaksikan, Senin (30/10), rencananya manajemen Bank Jatim akan meminta persetujuan kepada pemegang saham terlebih dahulu dalam malakukan aksi korporasi tersebut. Adapun Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim guna mendapatkan restu itu akan digelar pada 6 Desember 2017 mendatang.

Untuk mendukung rencana buyback dalam rangka program Long Term Incentive (LTI) ini, Bank Jatim telah menyiapkan dana sebanyak-banyaknya Rp1,01 miliar yang berasal dari tantiem. Buyback sendiri nantinya akan dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penawarnan yang terjadi hari sebelumnya.

Bila rencana buyback saham ini disetujui, Bank Jatim akan mulai melaksanakan buyback secara bertahap sejak tanggal 7 Desember 2017 hingga 1 April 2018.
Dalam rangka buyback saham ini, Bank Jatim akan menunjuk satu anggota bursa efek untuk melakukan pembelian kembali melalui perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jika pelaksanaan buyback ini berjalan lancar, maka saham-saham hasil buyback ini nantinya akan dicatat dan disimpan sebagai treasury stock dan akan dialokasikan kepada peserta Program LTI. (AHM)

Check Also

Strategi Incar Dana Murah Berhasil, DPK BTN Tumbuh 41%

Jakarta -Strategi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengincar perolehan dana murah dengan berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *