Jakarta – PT Schroder Investment Management Indonesia bekerjasama dengan dengan Bareksa.com untuk menyasar kaum milenial.
Dengan kerjasama itu, masyarakat saat ini bisa melakukan investasi pada produk Schroders dimanapun dan kapanpun melalui platform Bareksa.com.
“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat Indonesia untuk berinvestasi, guna menunjang program edukasi dan inklusi keuangan,” kata
Direktur Utama PT Schroder Investment Management Indonesia, Michael Tjoajadi, di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017.
Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan jumlah masyarakat kelas menengah terbesar. Riset ADB menyebut jumlah populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia dalam periode 2020-2030 hanya kalah dari China dan India.
Pada tahun 2020, generasi milenial (generasi yang lahir antara tahun 1980-an sampai 2000-an) akan berada pada rentang umur 20-40 tahun yang merupakan usia produktif.
Dalam perkembangannya, generasi milenial ini tumbuh bersamaan dengan lahirnya teknologi internet.
Hal ini mendorong internet menjadi menjadi kebutuhan pokok tidak hanya dari sisi entertainment melainkan juga pemenuhan kebutuhan finansial. Generasi ini sudah terbiasa berbelanja secara online dengan transaksi cashless.
Roubini ThoughtLab, salah satu perusahaan riset global terkemuka, menyebut bahwa saat ini perusahaan investasi global tidak lagi berperang dengan sesama perusahaan finansial tetapi bersaing dengan perusahaan teknologi seperti Amazon dan Google.
Survei yang dilakukan terhadap 1.503 perusahaan investasi dari 15 negara menjabarkan data bahwa 99 persen para penyedia investasi ini mulai melakukan proses transformasi digital untuk mengantisipasi terjadinya transfer kekayaan ke generasi milenial.
“Schroders memilih partner yang tepat untuk menjangkau generasi milenial karena 78 persen nasabah Bareksa berada dalam rentang umur 19-35 tahun dengan profesi mulai dari pelajar, professional muda, entrepreneur dan lainnya. Dengan masuknya reksa dana Schroders di Bareksa, maka semakin banyak jumlah produk berkualitas yang tersedia untuk mereka dan kami harapkan akan semakin menggairahkan semangat investasi di kalangan milenial,” jelas CEO Bareksa.com, Ady Pangerang. (PUT)