Thursday , August 5 2021
Home / Berita / Konservatif, M Cash Incar Pendapatan Rp2,3 Triliun di 2018

Konservatif, M Cash Incar Pendapatan Rp2,3 Triliun di 2018

JAKARTA – PT M Cash Terintegrasi Tbk menyampaikan, bahwa pihaknya serius menjalankan bisnisnya sebagai perusahaan digital. Pasalnya, segudang inovasi serta ekspansi telah disiapkan oleh perusahaan pada tahun ini dan mendatang.
“Kami mau menjadi the biggest digital distribution company in Indonesia,” tegas Managing Director M Cash Jahja Suryandy.
Menurut Jahja, perusahaan berharap ada penambahan jumlah kios menjadi 4.000 unit pada tahun depan. Sehingga pada 2019, ditargetkan akan ada sebanyak 10.000 kios yang tersebar di Tanah Air.
“Untuk tahun ini, akan ada 1.000 kios yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Nantinya juga akan ada kerja sama atau joint venture dengan beberapa perusahaan untuk mewujudkan cita-cita perusahaan itu,” tuturnya.
Dalam hal kinerja keungan, PT Trimegah Sekuritas dan Kresna Sekuritas sebagai sebagai penjamin emisi efek (underwriter) dalam Initial Public Offering (IPO) M Cash ini menargetkan, laba perusahaan digital ini akan melonjak hingga tujuh kali lipat pada tahun depan. Hingga akhir tahun ini, pendapatan M Cash diperkirakan akan mencapai  sebesar Rp 893 miliar dan laba  diproyeksikan sebesar Rp 6,8 miliar.
“Bahkan di 2018, pendapatan M Cash diproyeksikan kembali naik menjadi Rp 2,3 triliun dengan laba bersih akan dikisaran Rp 49,5 miliar,” ujar Head of Research PT Kresna Sekuritas Stanley Tjiandra.
Terkait proyeksi kinerja keuangan M Cash ini, Managing Director MCI Jahja Suryandy berkomentar, bahwa dirinya tidak keberatan dengan target yang dipublikasikan oleh underwriter-nya ini. Proyeksi yang disampaikan oleh Trimegah bersifat konservatif.
“Kami cukup nyaman dengan proyeksi kinerja keuangan M Cash yang disampaikan oleh Trimegah ini. Target ini konservatif. Kami akan terus berupaya untuk mewujudkan target ini bahkan optimis bisa melampau target ini. Kami berharap para investor yang membeli saham perdana M Cash ini dapat menikmati dividen tahun depan,” pungkasnya. (AHM)

Check Also

Pinangki Belum Dipecat dan Masih Terima Gaji, Boyamin: Copot Jaksa Agung!

Jakarta – Meskipun telah dijebloskan ke Lapas Wanita Tangerang, namun status jaksa Pinangki Sirna Malasari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *