Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Perdagangan Perdana, Saham BELL Sempat Sentuh Rp234 Per Saham

Perdagangan Perdana, Saham BELL Sempat Sentuh Rp234 Per Saham

Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk – salah satu pilar usaha Grup Trisula Corporation, hari ini melakukan Pencatatan Perdana Saham (Listing) di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan dengan kode perdagangan saham “BELL”, menetapkan harga saat masa penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO) pada level Rp150 per saham atau berada di batas atas harga penawaran.

Pada pembukaan perdagangan, saham perusahaan dibuka di level Rp161 per saham atau naik 11 poin (7,33%) dari harga penetapan. Bahkan saham perserian sempat melejit ke angka Rp234 per saham dengan harga terendah Rp160 per saham.

Direktur Utama Lotus Andalan Sekuritas Wientoro Prasetyo mengatakan dalam masa penawaran awal (bookbuilding) sebelumnya, harga IPO Trisula ditawarkan antara Rp140-150 per saham. Artinya, dengan melepas hingga 300.000.000 saham atau 20,69% dari modal disetor dan ditempatkan perusahaan, maka perusahaan di sektor tekstil ini mendapatkan dana sebesar Rp 45 miliar.

Perseroan telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 September, dengan masa penawaran 26-28 September, dan jadwal penjatahan saham dilakukan pada 29 September 2017 lalu. Saham Trisula mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,62 kali.

Direktur Utama Trisula Textile Industries Karsongno Wongso Djaja memaparkan dana hasil IPO tersebut sekitar 71%-nya akan digunakan untuk membeli mesin-mesin guna mendukung proses produksi. Sedangkan 29% tersisa bakal dialokasikan untuk modal kerja.

“Fashion saat ini sangat cepat dan variatif. Kebutuhan uniform dari pemerintah dan swasta saat ini mendorong kebutuhan tekstil yang inovatif, sehingga membuat industri tekstil menjajikan dan selalu berkembang,” katanya di Jakarta, Selasa (3/10).

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya meminta, dengan status yang baru ini perseroan diharapkan transparan ke publik. Alpino menjelaskan, IPO merupakan sarana untuk menggalang dana publik. Dengan itu, maka perseroan dapat meningkatkan kinerjanya.

“Semoga yang kita lakukan hari ini diberi berkah. Sekali lagi selamat PT Trisula Textile Industries Tbk,” ujar Alpino.

Sebagai catatan, Trisula Textile Industries yang merupakan salah satu pilar dari usaha Grup Trisula Corporation. Ruang lingkup kegiatan usaha PT Trisula Textile Industries adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan pakaian jadi (garmen), industri garmen, industri tekstil serta usaha terkait lainnya.

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *