Sunday , June 20 2021
Home / Berita / PTPP Gandeng KAI Pacu Pembangunan Hunian Vertikal
lantaibursa.id/MS Fahmi Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah), Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (dua kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) bersama Direktur Utama PT PP (Persero) Tumiyana (kiri) dan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro (kanan) berbincang pada Ground Breaking Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (10/10).

PTPP Gandeng KAI Pacu Pembangunan Hunian Vertikal

Jakarta – Perusahaan konstruksi BUMN PT PP Tbk (PTPP) bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) hari ini meresmikan groundbreaking Pembangunan rumah susun yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Juanda dan Tanah Abang.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan Pembangunan program sejuta rumah dan mengurangi backlog perumahan.

Direktur Utama PT PP Tumiyana mengatakan, adapun proyek hunian TOD Juanda ini akan dilakukan Pembangunan sebanyak 2 tower yang akan menampung sebanyak 627 unit hunian diatas lahan yang akan dikembangkan seluas 5.903 meter persegi serta menelan investasi sekitar Rp300 miliar.

“Konsep hunian TOD Juanda dan Tanah Abang ini diharapkan dapat mempermudah mobilisasi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, dimana Pembangunan ini dapat membuat biaya transportasi penghuni menjadi efisien karena terintegrasi langsung dengan transportasi kereta api,” ujarnya saat ditemui di Stasiun Juanda Jakarta, Selasa (10/10).

Tumiyana menjelaskan, proyek TOD Juanda ini memiliki komposisi hunian Rusunami yang diperuntukkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 171 unit dengan luasan per meter 32 meter persegi dan harga jual Rp7 juta atau Rp224 juta per unit.

“Hunian MBR pada TOD Juanda memiliki rasio 36 persen terhadap luasan total semu gross area pengembangan, dimana juga akan dikembangkan Anami dan zona komersial,” tuturnya.

Dalam hunian TOD Juanda ini terdapat fasilitas swimming pool & gym, commercial area, Pedestrian elevated Walk-way, jembatan menuju parkiran, gedung parkir, Jakarta Railway Center, Stasiun Juanda, Shuttle bus drop off.

Selain terintegrasi dengan moda transportasi massal termasuk kereta api dan busway, proyek hunian TOD ini memberikan nilai tambah yang terhubung dengan fasilitas publik seperti pusat pendidikan, bisnis, perbankan, pusat pemerintahan, dan rendah sakit.

“Sehingga tidak hanya kebutuhan hunian yang terpenuhi namun juga dapat memberikan nilai tambah perekonomian baru di wilayah tersebut,” tutupnya.

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *