Saturday , September 24 2022
Home / Berita / Rebut Ratusan Juta, Puluhan Tim Siap Berlaga di “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017”

Rebut Ratusan Juta, Puluhan Tim Siap Berlaga di “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017”

Jakarta –  Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) pada Sabtu, (07/10/2017) kembali menggelar turnamen futsal dan badminton yang diberi nama “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017”. Untuk turnamen kali ini, AWPMI mengangkat tema “Bersama Membangun Sportivitas Pasar Modal”.

Ketua Panitia Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 (Camaro Cup), Issa Almawadi menuturkan, turnamen yang digelar secara regular ini diantaranya bertujuan untuk mendekatkan industri pasar modal ke masyarakat dan menumbuhkan semangat berinvestasi di pasar modal. Selain itu, digelarnya acara ini juga bermaksud untuk turut menyemarakkan 40 tahun diaktifkannya pasar modal Tanah Air.    

“Kami (AWPMI) secara konsisten selalu menginisiasi berbagai kegiatan yang dapat mengakrabkan kalangan jurnalis dengan berbagai profesi pasar modal seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Self Regulatory Organization (SRO), Emiten, Broker, Analis, Investor dan lain-lainnya. Acara yang bersifat refreshing dan popular ini, memang rutin kami adakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi bagi para pelaku industry pasar modal nasional,”tutur Issa, dalam Acara Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (07/10).

Issa menjelaskan, bahwa peserta Camaro Cup kali ini akan memperebutkan hadiah dan piala dengan nilai total Rp 100 juta. “Kalau yang Futsal itu, Juara 1 hadiahnya itu Rp 13 juta plus piala, Juara 2 dapat Rp 10 juta, Juara 3 Rp 7 juta dan Juara 4 dapat piala sama hadiahnya itu Rp 4 juta. Sementara untuk Badminton, Juara 1 dapat Rp 8 juta, Rp 6 juta yang Juara 2, Rp 4 juta buat Juara 3 dan Juara 4 itu hadiahnya Rp 2 juta. Selain itu, kami juga menyediakan pula hadiah untuk top scorer di futsal dan lain-lain,”jelas Issa.

Dalam kesempatannya Issa juga merincikan, turnamen futsal akan dibagi dalam tiga kategori yaitu korporasi (emiten & institusi), wartawan putra, dan wartawan putri. Untuk kategori korporasi akan menggunakan sistem gugur, sedangkan kategori wartawan akan menggunakan sistem setengah kompetisi.  “Untuk korporasi itu ada 16 tim, wartawan putra kami mengundang 8 tim yang dibagi 2 grup ,dan wartawan putrinya itu ada 3 tim,”kata Issa.

Sedangkan untuk Badminton, lanjut Issa, turnamen ini digelar dengan skema sistem gugur, mempertemukan kategori wartawan dan korporasi dengan total 8 tim (5 tim korporasi dan 3 tim wartwan). Setiap tim memiliki tiga kategori yang terdiri dari satu single dan dua double (setiap tim terdiri dari 5 pemain).

“Penentuan pemenang setiap pertandingan dihitung berdasarkan jumlah kemenangan. Jika salah satu tim sudah memenangkan dua kategori, maka tim tersebut otomatis lolos. Sementara jika terjadi jumlah kemenangan sama, maka dilanjutkan kepertandingan kategori selanjutnya,”terangnya.

Dalan pertandingan futsal untuk kategori Korporasi (emiten & institusi) akan diramaikan oleh tim – tim yang handal  dari OJK, BEI, KPEI, PGN, Indopremier, Indofood, HERO, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, Modernland Realty, XL Axiata, Telkom, Semen Indonesia, Intiland, dan Tower Bersama. Kemudian untuk Forum Wartawan Putra ada Camaro (AWPMI), Perwabil, Fortami, Forwin, JES, Forkem, PSSI Pers, FWBUMN.  Sedangkan untuk Wartawan Putri akan diisi dengan Camaro (AWPMI), JES, dan FWBUMN.

“Pada pertandingan bulu tangkis akan diramaikan oleh tim dari Bank BNI, Indofood, Indopremier, Astra International, OJK, Camaro, Fortami, PSSI Pers.”imbuh Issa.

Seperti diketahui, Acara “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017” ini sukses diselenggarakan berkat sponsor yang sudah ikut berpartisipasi diantaranya PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Indopremier  Sekuritas , PT Indofood Sukses Makmur  Tbk, PT Hero Supermarket Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Bahana Group, PT Modernland Realty Tbk, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT XL Axiata Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Ina PerdanaTbk, PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero),  PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, PT Angkasa Pura (Persero) 1, PT Astra Sedaya Finance, PT BFI Finance Tbk, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk , PT Bank BJB Tbk, Irvindo, PT Mitra Energy, dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Selain itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, PT Intiland Development Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), PT Astra Interanational Tbk, PT Timah (Persero) Tbk, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, PT Megapolitan Development Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, PT Buyung Poetra Sembada Tbk, PT Bank Tabungan Pensunan Negara Tbk serta PT Bank Mega Tbk juga ikut dalam mendukung acara “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017”.

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *