Friday , September 23 2022
Home / Berita / AKR Resmikan SPBKP di Sanggau Kalbar

AKR Resmikan SPBKP di Sanggau Kalbar

Kalimantan – BPH Migas bersama dengan Ditjen Migas dan Anggota Komisi VII DPR RI meresmikan SPBKB AKR Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu Harga.

Hadir di peresmian adalah Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, Muhammad Ibnu Fajar dan Hendry Ahmad, Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Susyanto, Anggota Komisi VII DPR RI Khaterine Angela Oendoen, Komisaris Independen PT AKR Corporindo Tbk (AKR) I Nyoman Mastra, Direktur AKR Nery Polim, perwakilan dari Pemda Kabupaten Sanggau beserta official lain.

Peresmian SPBKB AKR Batang Tarang ini merupakan peresmian SPBKB AKR Sebagai Penyalur BBM Satu Harga yang kedua. Sehari sebelumnya, AKR juga telah meresmikan SPBKB AKR Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat sebagai Lembaga Penyalur BBM Satu Harga.

Anggota DPR RI, Katherine A Oendoen mengungkapkan bahwa peresmian ini merupakan outlet keempat Penyalur BBM 1 Harga di Kalimantan Barat. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. AKR Corporindo Tbk yang telah menyumbang 2 outlet dari 4 outlet BBM 1 Harga dan saya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Migas dan BPH Migas, karena dengan peresmian penyalur ini, kini masyarakat di sekitar Batang Tarang, dapat menikmati keadilan dalam bidang energi, yaitu BBM satu harga,” kata Katherine dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11).

AKR Peresmian Titik Kedua SPBKB AKR Batang Tarang Program BBM Satu Harga

Susyanto Sekretaris Direktorat Jenderal MIGAS dalam sambutannya menyatakan untuk mensukseskan Program BBM Satu Harga yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, Kementerian ESDM, Ditjen Migas dan BPH Migas bahu membahu terus melakukan upaya agar supaya masyarakat kita mendapatkan BBM dengan harga yang sama di seluruh Indonesia.

Saat ini Penyalur BBM Satu harga sudah ada 29 titik, 27 SPBU Pertamina dan 2 SPBKB AKR.  Muhammad Ibnu Fajar menerangkan Program BBM Satu Harga ini dimulai dari kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Papua, dimana disana ditemukan harga BBM Rp 100.000 per liter. Untuk mewujudkan keadilan sosial masyarakat mendapatkan BBM Satu Harga seperti propinsi lainnya maka dibuatlah Program BBM Satu Harga.

AKR sebagai perusahaan swasta nasional berkomitmen dalam mendukung program Pemerintah BBM Satu Harga dalam rangka mewujudkan energi berkeadilan untuk bangsa. Dengan berdiri dan beroperasionalnya kedua outlet SPBKB AKR di Bengkayang dan Sanggau ini diharapkan masyarakat sekitar dapat menikmati BBM dengan harga yang sama sebagaimana ditetapkan oleh Pemerintah. (AHM)

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *