Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Anak Usaha Kresna Graha Siap IPO di New York Stock Exchange

Anak Usaha Kresna Graha Siap IPO di New York Stock Exchange

JAKARTA – Manajemen PT Kresna Graha Inestama Tbk (KREN) mengaku, pihaknya tengah mempersiapkan entitas anak usahanya untuk dapat melantai di Bursa tertua di Amerika Serikat yakni New York Stock Exchange (NYSE). Hal itu disampaikan Michael Steven, Direktur Utama KREN, saat ditemui wartawan, Selasa (31/10).

Michael menuturkan, salah satu anak usaha Perseroan yang akan melangsungkan Initial Public Offering (IPO) di NYSE ini adalah perusahaan digital. “Kemungkinan pakai Buku September 2017, jadi kami berharap awal tahun depan (2018) perusahaan ini bisa tercatat di NYSE,”kata Micahel.

Akan tetapi, Michael belum mau membeberkan entitas usahanya ini berbasis dimana serta berapa besar target dana yang akan diperoleh nanti pada saat IPO. “Saya belum bisa sebutkan anak usaha KREN yang akan IPO ini dari negara mana. Tunggu saja, nanti saatnya pasti kita akan kasih tahu,”ujarnya.

Jika menilik berita pada bulan September tahun 2015 lalu, KREN berambisi sekali untuk memperluas sektor usahanya dibidang e-commerce ataupun digtital. Hal itu diwujudkan dengan diakuisisinya dua perusahaan asing berbasis di Singapura yakni DominoPos Pte Ltd dan MDAQ Pte Ltd melalui anak usaha perusahaannya yakni PT Kresna Usaha Kreatif. Diketahui, DominoPos Pte Ltd sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software development for mobile payment and CRM Domain dan MDAQ Pte Ltd, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan (financial technology). Aksi korporasi ini semakin melengkapi sektor usaha perseroan sebagai investments holding company. (AHM)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *