Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Butuh Dana Untuk Ekspansi, Sritex Private Placement di Level Rp354 per saham

Butuh Dana Untuk Ekspansi, Sritex Private Placement di Level Rp354 per saham

JAKARTA – PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) butuh dana guna mendukung ekspansi bisnisnya. Salah satu cara yang akan ditempuh oleh Emiten tekstil dan garmen guna memperoleh pendanaan yakni melalui pasar modal Tanah Air.

Dalam keterbukaan informasi SRIL yang dipublikasikan hari ini, Welly Salam (Corporate Secretary Sritex), menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) dengan menerbitkan saham baru maksimal 1.859.288.804 atau mewakili 10% dari total modal ditempatkan dan disetor.

“Nantinya, dana hasil penerbitan saham baru ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan serta mendukung ekspansi bisnis perseroan dan anak usaha”kata Welly.

Untuk nilai nominal saham baru ini Rp100 per saham dengan harga pelaksanaan transaksi minimal Rp 354 per saham berdasarkan harga rata-rata penutupan perdagangan saham dari 22 Agustus 2017 sampai 27 September 2017. “Untuk meminta persetujuan pemegang saham terkait rencana aksi korporasi ini, kami akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada tanggal 6 November 2017,”ucapnya.

Untuk informasi saja, bahwa bagi pemegang saham SRIL yang tidak mengambil haknya akan terdilusi kepemilikan sahamnya maksimal sebesar 3,99%.

Sritex Group, baru – baru ini diketahui menanamkan investasi senilai Rp 2,6 triliun untuk melakukan ekspansi bisnis, termasuk perluasan pabrik tekstil dan garmen yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan perluasan ini, Sritex Group memiliki 24 pabrik spinning, 7 pabrik weaving, dan 11 pabrik garmen, dengan total karyawan lebih dari 50.000 orang, dan berencana menambah 3.500 karyawan lagi. (AHM)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *