Monday , December 5 2022
Home / Berita / Chandra Asri Incar Rp500 Miliar Dari Emisi Obligasi

Chandra Asri Incar Rp500 Miliar Dari Emisi Obligasi

JAKARTA – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berencana menggalan dana melalui pasar modal. Aksi korporasi yang dipilih adalah penerbitan obligasi.

Pasalnya, Chandra Asri siap merilis surat utang atau Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2017. Obligasi tersebut memiliki nilai maksimal Rp500 miliar yang merupakan bagian dari penawaran Obligasi Berkelanjutan Tahap I senilai Rp1 triliun.

Dalam propektus ringkasnya, Manajemen menyampaikan, bahwa Obligasi Berkelanjutan Perseroan I Tahap I Tahun 2017 ini memiliki tiga seri yakni Seri A berjangka waktu 3 tahun, seri B memiliki tenor 5 tahun, serta seri C berjangka waktu selama 7 tahun.

Rencananya, masa penawaran awal diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 13-24 November 2017 dan perkiraan masa penawaran umum 6-7 Desember 2017. Diharapkan obligasi ini dapat tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Desember 2017.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) telah memberikan rating idAA- untuk obligasi ini dimana penjamin pelaksana emisi BCA Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Mandiri Sekuritas dan dipercaya menjadi wali amanat dalam emisi obligasi ini adalah Bank BTN. (AHM)

Cek juga

Luncurkan Papan Ekonomi Baru, BEI : Setara Dengan Papan Utama

Jakarta, Lantaibursa.id – Bertujuan menyediakan papan pencatatan bagi perusahaan berbasis teknologi untuk menciptakan inovasi produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *