Monday , December 5 2022
Home / Berita / Ekspansi, Matahari Departement Store Bakal Buka 3 Gerai Baru

Ekspansi, Matahari Departement Store Bakal Buka 3 Gerai Baru

JAKARTA – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berencana melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka 2 gerai department store di bulan November ini, dan satu gerai specialty store Nevada di Desember.

Kedua gerai department store berlokasi di Baturaja dan Lahat di Sumatera Selatan. Sementara Matahari Baturaja akan dibuka tanggal 23 November 2017, dan Matahari Lahat pada tanggal 30 November 2017. Untuk Gerai specialty store Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya.

Richard Gibson, CEO dan Vice President Director Perseroan mengatakan, “Kami sangat senang akan pembukaan 3 gerai baru ini. 2 gerai department store akan dibuka di kotakota yang baru bagi kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami di 2 pasar yang baru.”Kata Richard dalam keteangan tertulisnya, yang diterima lantaibursa.id, Rabu (15/11).

Adapun Gerai Nevada di Surabaya, menurut Richard, menindaklanjuti hasil tes perusahaan yang sukses di pasar Jakarta, dimana perusahaan memperagakan merek Nevada dengan situasi perbelanjaannya yang khas. Perusahaan juga selalu secara aktif mencari kesempatan untuk mempercepat pelaksanaan rencana ekspansi gerai kami, termasuk di area-area di mana department store lain telah tutup.

“Kami melihat penurunan pasar yang saat ini terjadi sebagai kesempatan bagi pemain yang kuat seperti kami untuk meningkatkan pangsa pasar, dan akan memiliki posisi yang kuat untuk pertumbuhan pada saat pasar meningkat. Dengan 3 gerai baru ini, dikurangi dengan 2 gerai yang masa sewanya berakhir (Mall Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City Center) dan tidak diperpanjang, kami akan memiliki total sejumlah 155 gerai di akhir
tahun.”pungkasnya.

Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 71 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com.

Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 pemasok lokal
serta pemasok internasional.(AHM)

Cek juga

Bangun 3 Pabrik Baru, CLEO Siap Kembangkan Jaringan Distribusi di Tahun 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *