Friday , September 23 2022
Home / Berita / Garap Potensi Daerah, MNC Sekuritas dan Bankaltimtara Jalin Sinergi

Garap Potensi Daerah, MNC Sekuritas dan Bankaltimtara Jalin Sinergi

JAKARTA – PT MNC Sekuritas terus melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia seiring potensi ekonomi daerah yang terus menggeliat. Di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, aksi korporasi ini dilakukan dengan menggandeng Bankaltimtara.
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, sinergi antara dua perusahaan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan kedua belah pihak secara maksimal dan dapat menggaet investor retail melalui perluasan jaringan pemasaran.
“Itulah sebabnya MNC Sekuritas aktif menjalin kerja sama dengan bank pembangunan daerah se-Indonesia. Kami percaya BPD memiliki pengaruh yang luar biasa di daerahnya masing-masing, antara lain dengan membawa emiten di daerah untuk aktif dalam menerbitkan surat hutang, melantai di bursa atau kegiatan corporate action, ikut membantu peran serta secara aktif di perdagangan pasar modal,”katanya di Jakarta, Rabu (15/11/2017).
Susy mengungkapkan, hal tersebut di sela-sela acara Grand Launching Perubahan Bentuk Badan Hukum, Nama, dan Logo Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur (BPD Kaltim) menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara).
Pada kesempatan itu, MNC Sekuritas dan Bankaltimtara menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang kerja sama penyediaan solusi jasa keuangan. Melalui kerja sama tersebut, keduanya sepakat untuk mensinergikan produk-produk MNC Sekuritas dan Bankaltimtara sehingga memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak.
Kerja sama tersebut mencakup penyediaan jasa-jasa layanan perbankan oleh Bankaltimtara kepada MNC Sekuritas dan juga sebaliknya yakni penyediaan jasa-jasa layanan pasar modal oleh MNC Sekuritas kepada Bank Kaltimtara.
Penandatanganan MoU antara MNC Sekuritas dan Bankaltimtara dilakukan oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani.
Susy optimistis, kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk menggarap potensi pasar di daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Masyarakat di kedua daerah itu didorong untuk menjadi investor di pasar modal indonesia.
Dia berharap kerja sama dalam hal penyediaan jasa keuangan ini menjadi kerja sama yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. “Sebagai sesama perusahaan yang memiliki semangat untuk memajukan ekonomi, MNC Sekuritas dan BPD bergandengan tangan untuk memerahputihkan industri jasa Keuangan di Tanah Air, baik di dunia perbankan maupun pasar modal,” ujar Susy.
Dalam sosialisasi dan pemasaran produk investasi pasar modal, MNC Sekuritas yang berada di dalam naungan MNC Group, mengusung strategi berupa menjalin kerja sama di antaranya dengan komunitas, universitas, SMA, perusahaan pengelola dana pensiun (dapen), asuransi jiwa, asset management, hingga Bank Pembangunan Daerah (BPD).
Sebelumnya, MNC Sekuritas telah menjalin kerjasama serupa dalam hal sinergi penyediaan jasa keuangan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya, yaitu Bank Riau-Kepri dan Bank Sumut. Selain itu, beberapa BPD lainnya pernah bersinergi dengan MNC Sekuritas dalam penjualan surat berharga di antaranya Bank Bank Jambi, Bank Kalsel, Bank Riau-Kepri, dan Bank Sumut. (AHM)

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *