Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Indospring Dapat Kucuran Dividen Rp67,55 Miliar dari Anak Usaha

Indospring Dapat Kucuran Dividen Rp67,55 Miliar dari Anak Usaha

JAKARTA – Manajemen PT Indospring Tbk (INDS) menyampaikan, bahwa pihaknya baru saja mendapatkan dividen tunai dari entitas anaknya yakni PT Indobaja Primamurni. Hal itu dikatakan oleh Direktur Perseroan, Bob Budiono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (01/11).

Menurut Bob, entitas anak perusahaan tersebut membayar dividen tunai ke Indospring berasal dari hasil keuntungan bersihnya pada tahun 2016 serta saldo laba per 31 Desember 2015 lalu.

“Jumlah dividen tunai yang kami (Indospring) terima dari entitas usaha yakni sebesar Rp 67,55 miliar,”ujarnya.

Namun Bob memastikan, bahwa pasca perolehan dividen ini tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional hukum kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Indospring sebagai Emiten atau Perusahaan Publik.

Sebelumnya diketahui, PT Indobaja Primamurni yang sebesar 96,5% sahamnya dimiliki Indospring ini baru saja menambah bisnis baru yaitu produksi alat pertanian. PT Indobaja Primamurni juga telah menjual hasil produknya kepada perseroan untuk selanjutnya didistribusikan ke pasar.

“Hal ini tentu saja akan menambah pendapatan perseroan secara konsolidasi meskipun belum signifikan. Perseroan mengharapkan dalam tahun-tahun berikutnya lini produk ini dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan dan laba bersih,”pungkas Bob. (AHM)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *