Thursday , October 6 2022
Home / Berita / Investor : Naiknya Saham RBMS Dipicu Dari Kinerjanya

Investor : Naiknya Saham RBMS Dipicu Dari Kinerjanya

JAKARTA – Saham PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) mengalami kenaikan yang cukup signifikan belakangan ini. Bayangkan, pada tanggal 31 Oktober 2017 saham RBMS ini masih berada di level Rp 94 per saham, namun saham ini terus naik tajam dalam waktu yang tidak lama bahkan sempat menyentuh level Rp 266 per saham pada Rabu (08/11).

Akhirnya,  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai Regulator saat ini tengah mengawasi perkembangan pola transaksi atas saham RBMS. Hal itu karena telah terjadi kenaikan harga serta aktivitas saham tersebut yang di luar kebiasaan atau UMA (Unusual Market Activity).

Oleh karena itu Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengimbau kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, meminta pelaku pasar mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

“Kami minta investor juga mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasi,” kata Irvan, dalam keterangan resminya hari ini.

BEI juga mengimbau kepada manajemen RMBS untuk mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). “Namun pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukan adanya pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.”tegasnya.

Dalam hal ini, beberapa investor saham menilai kalau kenaikan saham RBMS itu sangatlah wajar. Karena, naiknya saham RBMS seiring dengan meningkatnya kinerja perusahaan property dan real estate ini di sembilan bulan pertama tahun ini.

“Manajemen RBMS tahun ini berhasil mencatat laba dari sebelumnya itu rugi, dan penjualannya juga naik tajam sampai 347%. Menurut saya sih wajar kalau sahamnya juga ikut naik di pasar, “ucap salah satu Investor kecil berinisial WN.

Sebagai informasi,  PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk berhasil mencatat kinerja yang baik di triwulan III 2017 dengan penjualan sebesar Rp 41,9 miliar atau naik signifikan hingga 347% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 sebesar Rp 9,38 miliar. RBMS juga membukukan laba bersih sebesar Rp 14,08 miliar pada periode tersebut tahun ini dari tahun lalu di periode yang sama mengalami rugi bersih sebesar Rp 5,24 miliar.

Dan perusahaan menargetkan penjualan sampai akhir tahun 2017 diharapkan dapat mencapai Rp 80 miliar dan laba bersih juga akan meningkat seiring dengan peningkatan penjualan tersebut. (AHM)

Cek juga

BRI Menanam Proyeksikan Kontribusi Penurunan Emisi Karbon Hingga 23% di 2025

Jakarta, Lantaibursa.id – Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk turut menjaga ketahanan iklim melalui pengurangan emisi karbon. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *