Monday , December 5 2022
Home / Berita / Makin Jeblok, BEI Kembali Suspen Saham RIMO
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia

Makin Jeblok, BEI Kembali Suspen Saham RIMO

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan penghentian sementara perdagangan saham atau suspensi atas saham PT Rimo Internasional lestari Tbk (RIMO) sejak sesi I perdagangan Kamis (9/11/2017). Suspensi ini diberlakukan atas dasar penurunan harga signifikan yang masih terus berlanjut.

“Suspensi dilakukan sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham RIMO,” kata Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dalam pengumuman bursa, Kamis ini.

Sebelumnya, pada perdagangan Selasa 7 Oktober 2017, BEI menghentikan perdagangan RIMO dengan alasan yang sama, cooling down. Perdagangan saham ini dibuka kembali pada Rabu 8 November 2017, namun harganya tetap saja terjun bebas. Kemarin, RIMO menempati urutan pertama jajaran saham Top Losers karena catat penurunan harga sebesar 24,4 persen.

Pada 27 Oktober 2017, harga saham RIMO masih di Rp660 per saham.Dibandingkan dengan harga penutupan perdagangan kemarin Rp192 per saham, penurunan harga saham ini mencapai 74,4 persen. “Suspensi kembali dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai pada Kamis ini sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut,” pungkas Irvan.

Cek juga

Bangun 3 Pabrik Baru, CLEO Siap Kembangkan Jaringan Distribusi di Tahun 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *