Monday , December 5 2022
Home / Berita / Matahari Catat Penjualan Rp13,2 Triliun di Sembilan Bulan Pertama 2017

Matahari Catat Penjualan Rp13,2 Triliun di Sembilan Bulan Pertama 2017

JAKARTA – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) di sembilan bulan pertama mencatatkan penjualan kotor sebesar Rp 13,2 triliun, atau bertahan di level yang sama seperti tahun lalu. Perseroan juga berhasil memberikan pendapatan bersih yang stabil sebesar Rp 7,5 triliun.

Kemudian, Same store sales growth pada kuartal III tahun ini menurun 2,7% terutama akibat dari pelemahan daya beli konsumen yang terjadi. Laba bersih pada periode ini tercatat sebesar sebesar Rp 1,5 triliun, ekuivalen 11,4% dari penjualan.

Saat ini Matahari memiliki 154 gerai di 71 kota di Indonesia, termasuk 5 gerai baru yang dibuka sampai dengan bulan September 2017, yaitu di Tegal (Jawa Tengah), Madiun, Jember (keduanya di Jawa Timur), Medan (Sumatera Utara), dan Cirebon (Jawa Barat).Pasalnya, perusahaan berencana untuk membuka 1-3 gerai baru lagi sampai dengan akhir tahun ini.

Richard Gibson, CEO dan Vice President Director Perseroan mengatakan, rencana strategis perusahaan adalah fokus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan setia, serta menarik pelanggan yang baru. Saat ini perusahaan sedang berada pada tahapan evolusi penting dimana perusahaan akan memperkenalkan berbagai cara inovatif untuk semakin meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan kami baik melalui peningkatan pada gerai dan juga pada produk merchandise yang ditawarkan.
“Salah satu contohnya adalah strategi kemitraan kami dengan Disney yang memungkinkan kami untuk menghadirkan produk-produk yang menarik dan eksklusif dan menampilkannya dengan cara yang berbeda sehingga dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih menarik.”ucapnya.

Matahari Department Store adalah department store yang saat ini mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 71 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com. (AHM)

Cek juga

Emiten Tambang Batu Bara (BUMI) Bangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Bumi Resources Tbk. (BUMI atau Perseroan) membangun Sekolah Pendidikan Anak Usia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *