Friday , September 23 2022
Home / Berita / RHB Asset Management Terbitkan Reksa Dana Indeks SRI-KEHATI
Sambutan Rima Suhaimi Dirut RHB AMI di Bursa Efek Indonesia (IDX Twitter)

RHB Asset Management Terbitkan Reksa Dana Indeks SRI-KEHATI

Jakarta – PT RHB Asset Management Indonesia meluncurkan Reksa Dana Indeks RHB SRI-KEHATI Index Fund yang merupakan reksa dana indeks pertama di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan imbal hasil investasi setara dengan kinerja Indeks SRI-KEHATI. Indek ini menekankan investasi pada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen pada Sustainable and Responsible Investment (SRI) yang diyakini akan memberikan value creation di masa depan.

Direktur Utama PT RHB Asset Management Indonesia, Rima Suhaimi mengatakan, RHB SRI-KEHATI Index Fund akan melakukan investasi sekurang-kurangnya 80% dari total Nilai Aktiva Bersihnya pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI.

“Porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot (weighting) masing-masing saham terhadap Indeks SRI-KEHATI, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80% dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks SRI-KEHATI,” ujar Rima di Jakarta, Rabu (8/11) .

Pada akhir Oktober 2017, Indeks SRI-KEHATI telah tumbuh 17,19% dari awal tahun, menggungguli Indeks Harga Saham Gabungan yang pertumbuhannya sebesar 13,39%. Lebih jauh, dalam 5 tahun terakhir, Indeks SRI-KEHATI telah tumbuh sebesar 52,27%.

RHB Asset Management Indonesia juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) agar RHB SRI-KEHATI Index Fund dapat dijangkau oleh masyarakat pemodal secara lebih luas. Salah satu APERD yang bekerja sama memasarkan produk reksa dana ini adalah PT Bank DBS Indonesia.

Direktur Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, pihaknya berupaya untuk menjalankan bisnis kami secara bertanggung jawab dengan memastikan bahwa perseroan menawarkan produk dan layanan yang sesuai untuk pelangganya. “Kami juga berkomitmen untuk memajukan pembiayaan yang bertanggung jawab dan penyertaan keuangan sebagai bagian dari peran kami dalam mempromosikan sustainable development,” tandasnya.

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *