Friday , September 23 2022
Home / Berita / Riscon Realty Siap Melantai di Bursa Sebelum 2020

Riscon Realty Siap Melantai di Bursa Sebelum 2020

JAKARTA – Pengembang properti, PT Riscon Victory yang juga dikenal dengan nama Riscon Realty berencana melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) sebelum tahun 2020. Hal itu disampaikan Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur Riscon Realty, Ari Tri Priyono, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (08/11).

Ari menuturkan, bahwa pihaknya siap melepas sekitar 15% hingga 20% ke publik dalam IPO nya nanti. Namun sayangnya Ari belum mau membeberkan berapa besar target perolehan dana IPO tersebut.

“Kalau IPO, yah tidak besar sih, paling sekitar 15%-20% nanti,”ujarnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, niatan IPO perusahaan ini tidak hanya sekedar mencari pendanaan semata. Namun perusahaan juga ingin menciptakan tata kelola yang lebih baik (Good Corporate Governance/GCG) serta ingin berbagi kebahagian kepada investor dengan pembagian dividen nantinya.

“Kami rutin bagi dividen, karena kinerja kita selalu membaik. Pertumbuhan baik pendapatan dan laba bersih saja seikiitar 30% lebih setiap tahunnya. Selain itu, kedepan kami juga ingin menggenjot pendapatan berulang (recurring income) melalui ekspansi yang sudah dan akan kami lakukan nanti,”tegasnya.

Ari mengaku, Riscon Realty saat ini memiliki Book Value sekitar Rp 600 miliar, dan nilai tersebut belum revaluasi aset. “Kalau di revaluasi itu nilainya sekitar Rp 2 triliun, karena sudah belasan tahun kita belum lakukan revaluasi aset,”akunya.

Hari ini diketahui Riscon Realty baru saja menggandeng SCORT Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian surat berharga investasi jangka pendek Perseroan tahai I senilai Rp 500 miliar. Oleh karena itu, Riscon Realty juga telah menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) sebagai Agen Pemantau sekaligus Agen Penjaminan dan Agen Pembayaran atas rencana penerbitan surat utang jangka pendek tersebut.

“Kerjasama ini juga dalam rangka menjaga independensi dan transparansi (good corporate governance) atas rencana penerbitan ini. Selain itu, aksi ini juga bagian dari rencana Riscon Realty untuk masuk ke pasar modal Indonesia melalui IPO nanti,”ucapnya.

Riscon Realty adalah perusahaan pengembang properti (property developer) yang bergerak dibidang perumahan (landed house), didirikan pada tahun 2004 oleh para tenaga ahli muda yang berdedikasi dan berpengalaman dalam bidangnya. Pada masa awal pendiriannya merupakan perusahaan jasa kontruksi/kontraktor yang menangani proyek-proyek pembangunan rumah tinggai, infrastruktur, dan berbagai proyek pemerintah.

Riscon Realty telah menangani lebih dari 70 proyek perumahan yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Serang, Purwokerto, Sragen, Salatiga, Jogjakarta, Lamongan, Malang, Tabalong, Kalimantan Selatan dan Lampung. (AHM)

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *