Wednesday , October 5 2022
Home / Berita / Others / Napro.id Ajak Masyarakat Investasi Properti Mulai Rp500 Ribuan

Napro.id Ajak Masyarakat Investasi Properti Mulai Rp500 Ribuan

Jakarta-Satu lagi perusahaan berbasis fintech siap hadir dan menyemarakkan pasar industri jasa keuangan di Indonesia. Adalah Napro.id, perusahaan dengan konsep bisnis investasi bersama (crowdfunding) melalui sektor properti, yang rencananya dalam waktu dekat bakal secara resmi melakukan launching usahanya. “Dalam waktu dekat, yaitu dalam bulan ini, kami akan segera launching. Konsepnya lebih pada mempermudah masyarakat untuk berinvestasi di bidang properti, mengingat perkembangan harga produk di properti kan sangat bagus per tahunnya. Jadi agar masyarakat bisa memanfaatkan itu dengan nilai investasi yang lebih terjangkau,” ujar Chief Operating Officer Napro.id, Sandra Vandhi, di Jakarta, Jumat (12/1).

Sandra menjelaskan, konsep bisnisnya adalah dengan memberikan kesempatan pada masyarakat untuk dapat menempatkan dana di Napro.id mulai dari Rp500 ribu saja. Nantinya oleh Napro.id dana penempatan dari masyarakat itu akan dibelikan unit produk properti sesuai kesepakatan yang nantinya akan dijual kembali dalam 2-3 tahun pasca pembelian. Keuntungan dari peningkatan harga dalam kurun waktu 2-3 tahun itulah yang akan dibagikan sebagai profit kepada para pemilik dana penempatan tadi. “Makanya kami menyebutnya ‘napro’, yaitu nabung properti. Jadi kami mencoba membantu masyarakat agar dananya bisa berkembang masif seperti investasi di properti, namun tidak perlu beli unit propertinya langsung yang tentunya mahal. Cukup dimulai dari Rp500 ribu saja seperti menabung, namun return yang didapat setara dengan investasi di properti,” ungkap Sandra. Napro.id sendiri sebenarnya bukan perusahaan fintech pertama di Indonesia yang menerapkan konsep bisnis crowdfunding. Sebelumnya, pasar fintech Tanah Air juga telah mengenal Kicktstarter, Kitabisa.com, Wujudkan.com dan juga Crowdtivate.com yang mencoba peruntungan bisnis crowdfunding di Tanah Air. Crowdtivate sendiri merupakan perusahaan crowdfunding asal Singapura yang melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia. (JAT)

Cek juga

BRI Menanam Proyeksikan Kontribusi Penurunan Emisi Karbon Hingga 23% di 2025

Jakarta, Lantaibursa.id –¬†Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk turut menjaga ketahanan iklim melalui pengurangan emisi karbon. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *