Thursday , March 28 2024
Home / Berita / AirAsia Luncurkan Rute Jakarta-Tokyo, Harga Promo Rp2,4 Juta PP
peluncuran rute jakarta-narita airasia

AirAsia Luncurkan Rute Jakarta-Tokyo, Harga Promo Rp2,4 Juta PP

Jakarta – Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi mengatakan bahwa Jepang saat ini menduduki urutan pertama sebagai destinasi internasional yang ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia di tahun 2018. Hal itu pula yang mendorong dibukanya rute Jakarta – Tokyo (Narita) oleh AirAsia X Indonesia.

“Jepang memiliki daya tarik budaya, sejarah dan pemandangan alam yang menjadikannya destinasi yang eksotis bagi masyarakat Indonesia. Didukung juga oleh kemudahan bebas visa bagi pemegang e-paspor, tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi Jepang kami lihat sebagai peluang yang sangat besar untuk mengoperasikan rute ini,” ujar Rifai dalam keterangan tertulis, Rabu (4/4/2018).

Rute Jakarta – Tokyo (Narita) akan dioperasikan setiap hari mulai 1 Mei 2018 dan akan dilayani dengan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan kapasitas 365 kursi kelas ekonomi serta 12 Premium Flatbed. Sejak 2 April hingga 8 April 2018, AirAsia menawarkan harga mulai dari Rp1.190.000* untuk rute Jakarta-Narita sekali jalan, dan Rp1.290.000* (JPY 9900) untuk rute Narita-Jakarta sekali jalan.

Dengan demikian, total ongkos pesawat dari Jakarta – Tokyo (Narita) – Jakarta hanya sebesar Rp2.480.000. Periode perjalanan untuk harga promo yang ditawarkan ini adalah mulai dari 1 Mei 2018 hingga 30 Juli 2018.

Ia menjelaskan, pembukaan rute tersebut diharapkan akan semakin mendorong minat pengunjung baik dari Indonesia ke Jepang dan juga dari Jepang ke Indonesia. Selain itu, dengan biaya penerbangan yang lebih hemat, penumpang kami dapat mengeksplorasi destinasi wisata dengan lebih leluasa, dengan tetap mendapatkan pelayanan dan pengalaman terbang yang berkualitas,” lanjutnya.

Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, mengatakan, berdasarkan temuan Japan National Tourism Organization (JNTO), pertumbuhan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang pada tahun 2017 meningkat hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak hanya sekedar menjadi ibukota, Tokyo juga merupakan salah satu gerbang utama bagi wisatawan Indonesia untuk berlibur ke destinasi terbaik Jepang di semua musimnya.

“Saat ini maskapai penerbangan yang menawarkan rute langsung dari Jakarta ke Tokyo dengan harga terjangkau masih sangat terbatas. Dengan anggapan bahwa Tokyo adalah salah satu destinasi liburan yang cukup mahal, hadirnya penerbangan langsung dari LCC ini membuka pintu lebih luas bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Jepang,” ujarnya.

Cek juga

Jelang Lebaran, Bank DKI Layani Penukaran Uang Baru

Jakarta, Lantaibursa.id – Jelang lebaran, Bank DKI siap menyediakan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *