Saturday , May 18 2024
Home / Berita / Anak Usaha DOID Raih Kontrak Tambang Batubara Senilai US$340 Juta
Jasa Penambangan Batubara oleh BUMA (Youtube.com)

Anak Usaha DOID Raih Kontrak Tambang Batubara Senilai US$340 Juta

Jakarta – PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) mengumumkan bahwa anak usaha PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan PT Insani Baraperkasa (IBP), anak usaha dari PT Resource Alam Indonesia Tbk. (KKGI). IBP berlokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, Propinsi Kalimantan Timur.

Kontrak dengan IBP ini berdurasi delapan tahun hingga tahun 2025, dengan potensi diperpanjang. Selama jangka waktu kontrak, BUMA diharapkan dapat memproduksi lebih dari 130 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup dan 20 juta ton batubara. Kontrak ini diperkirakan bernilai lebih dari Rp4,5 triliun atau setara dengan sekitar US$340 juta.

Dalam keterangan resmi yang disampaikan melalui Bursa Efek Indonesia, Rabu (4/4/2018), Investor Relations DOID menyatakan, penandatanganan kontrak IBP ini menandakan awal hubungan baru antara BUMA dengan KKGI, yang merupakan grup usaha pertambangan batubara di Indonesia.

“Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan bisnis keduanya hingga berkembang menjadi kemitraan jangka panjang,” ujarnya.

Bersama dengan dua kontrak lainnya yang ditandatangani awal tahun ini, kontrak IBP meningkatkan total nilai kontrak BUMA di tangan meningkat dari US$5,0 miliar pada awal 2018 menjadi sekitar US$6,0 miliar, yang mencerminkan penambahan sebesar US$1,0 miliar dalam beberapa bulan pertama tahun 2018 ini.

BUMA masih melakukan pembicaraan terkait kontrak tambahan dengan potensi pelangganpelanggan baru serta pelanggan-pelanggan yang sudah ada, dan beberapa pembicaraan tersebut diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat ini.

“Kontrak-kontrak tersebut akan semakin meningkatkan pertumbuhan portofolio dan operasional BUMA, yang sejalan dengan strateginya untuk ketahanan usaha jangka panjang dan pertumbuhan yang menguntungkan,” imbuhnya.

Cek juga

Bank DKI Permudah Pedagang Miliki Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *