Sunday , December 16 2018
Home / Berita / BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Berbasis Indeks MSCI 

BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Berbasis Indeks MSCI 

JAKARTA  – BNI Asset Management meluncurkan Reksa Dana Indeks BNI-AM Nusantara ETF MSCI Nusantara Equity Index (XBNI) yaitu Reksa Dana yang unit penyertaannya di perdagangkan di Bursa Efek Indonesia melalui pasar primer dan pasar sekunder. Penawaran Umum Reksa Dana ini dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei 2018 di Galery BEI.

Direktur Utama BNI-AM, Reita Farianti mengaku, bahwa tujuan diluncurkan jenis XBNI ini adalah untuk mengakomodir kebutuhan investor yang menginginkan produk reksa dana yang aktif di perdagangkan dengan strategi investasi mengacu pada indeks tertentu yang dutransaksikan di Bursa Efek. Untuk XBNI mengacu pada indeks MSCI Indonesia. Tujuan lainnya adalah agar investor dapat memperoleh pertumbuhan investasi jangka panjang seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tercermin melalui kinerja indeks MSCI Indonesia.

“Kami meluncurkan Reksa Dana Indeks BNI-AM Nusantara ETF MSCI Indonesia adalah untuk menyediakan varian produk bagi investor yang berminat pada investasi yang likuid dan dapat dicari di Bursa, karena XBNI ini diperdagangkan melalui pasar primer dan pasar sekunder di BEI,”jelas Reita.

Setiap unit penyertaan reksa dana ini ditawarkan dengan harga yang sama dengan Nikai Aktiva Bersih awal yaitu sebesar Rp1.000 pada tanggal penyerahan pertama kali yang ditetapkan BNI-AM sebagai manajer investasi penerbit reksa dana ETF MSCI Indonesia.

“Bagi investor yang membeli produk reksa dana ini selanjutnya di investasikan ke portofolio dengan komposisi investasi minimum 80%-100% dari Nilai Aktiva Bersih yang ditempatkan pada 29 saham yang termasuk dalam indeks MSCI Indonesia, serta sisanya 0%-20% diinvestasikan pada instrumen pasar uang dalam negeri yang memiliki jatuh tempo tidak lebih dari satu tahun atau deposito sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,”ungkap Reita.

Melalui peluncuran XBNI, kata Reita, diharapkan dapat memperkaya varian produk yang perusahaan miliki dan dapat memberikan akses kepada segala lapisan investor untuk berinvestasi di produk pasar modal yang murah dan terjangkau, “sehingga kami menyebutnya sebagai paket hemat investasi untuk mendapatkan imbal hasil optimal,”pungkas Reita. (AHM)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *