Friday , May 17 2024
Home / Berita / ACST Catat Kenaikan Laba 14 Persen di Semester I

ACST Catat Kenaikan Laba 14 Persen di Semester I

Jakarta – PT Acset Indonusa Tbk (ACST) membukukan kinerja yang relatif stabil di paruh pertama tahun 2018. Dalam periode ini, terdapat kenaikan pendapatan sebesar 63 persen menjadi Rp1,66 triliun dari Rp 1,02 triliun di periode yang sama tahun lalu.

Seiring naiknya pendapatan, laba bersih juga mengalami kenaikan 14 persen dari Rp64miliar (EPS: Rp92 per saham) menjadi Rp 73 miliar (EPS: Rp105 per saham), atau setara dengan 14 persen. Sementara itu, untuk perolehan kontrak baru, ACST meraih kontrak baru senilai Rp300 miliar.

“Dari perolehan pendapatan di semester pertama tahun 2018, sektor infrastruktur berkontribusi sebesar 77 persen, konstruksi sebesar 14 persen, fondasi sebesar 4 persen dan sektor lainnya sebesar 4 persen,” kata Maria Cesilia Hapsari, Corporate Secretary & Investor Relations ACST di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Sektor lainnya menggambarkan aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh anak perusahaan ACST. Besarnya kontribusi sektor infrastruktur dilatarbelakangi oleh kemajuan progress fisik pengerjaan proyek infrastruktur Perusahaan, yakni Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II, Jalan Tol JORR II: Ruas Kunciran-Serpong, dan Light Rail Transit (LRT) Ruas Cawang-Dukuh Atas.

Beberapa proyek yang telah diperoleh ACST sampai pada periode ini adalah pekerjaan soil improvements Pelabuhan Patimban dan Graha Pertamina. Merupakan karakter ACST untuk selalu selektif dalam memilih proyek yang akan dikerjakan.

Nyatanya, Perusahaan akan lebih fokus pada proyek-proyek yang dapat memberikan nilai tambah (added value) bagi kemajuan kompetensi ACST. Hal ini berkaitan langsung dengan perolehan kontrak baru pada paruh pertama tahun ini.

Hingga kini, ACST masih terlibat dalam proses tender beberapa proyek strategis yang dirasa bisa memberikan nilai tambah baik bagi Perusahaan maupun para pelanggannya. ACST masih tetap optimis untuk memperoleh kontrak baru hingga akhir tahun ini.

Cek juga

DRMA Torehkan Sejarah, Pertama Kali Ekspor Komponen Otomotif ke Amerika Serikat

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *