Tuesday , May 21 2024
Home / Berita / Kinerja Tertekan, Rating Empat Perusahaan Jasa Keuangan Turun

Kinerja Tertekan, Rating Empat Perusahaan Jasa Keuangan Turun

Jakarta- Kondisi makro ekonomi yang kurang mendukung dan naiknya tingkat suku bunga acuan dinilai berpengaruh terhadap kinerja di sektor jasa keuangan. Hal ini pun mempengaruhi peringkat beberapa perusahaan yang dilakukan Pefindo pada perusahaan yang bergerak di sektor ini.

“Ada empat perusahaan dari entitas jasa keuangan yang mengalami penurunan rating. Hal ini terkait penurunan kinerja individual perusahaan, dan ada pengaruhnya juga dari kondisi makro,” jelas Analis Pefindo, Hendro Utomo di Jakarta, Selasa (31/7).

Dari total 24 entitas dari berbagai sektor di jasa keuangan dan efek beragun aset (EBA), keempat perusahaan jasa keuangan yang mengalami penurunan peringkat, lanjut dia, yaitu dari sektor perbankan, PT Bank Bukopin Tbk, dari idA+ direvisi menjadi negatif dan PT Bank Mayapada, dari idA menjadi idA-.

Sementara dari perusahaan pembiayaan, Pefindo juga menurunkan peringkat PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP Finance) menjadi idCCC dari idA, dan PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin dari stabil menjadi negatif.

Cek juga

RHB Indonesia Small Cap Jewels Book Merayakan Jubileum ke-20 dengan Edisi ke-14

Jakarta, Lantaibursa.id – RHB Research mengumumkan peluncuran edisi ke-14 dari Buku RHB Indonesia Small Cap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *