Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Pakai Dana IPO, Pizza Hut Indonesia Bayar Utang Bank Rp224 Miliar
Gerai Pizza Hut Teuku Umar Denpasar (Pizza Hut Indonesia)

Pakai Dana IPO, Pizza Hut Indonesia Bayar Utang Bank Rp224 Miliar

JAKARTA, NNC – PT Sarimelati Kencana Tbk, pengelola jaringan Pizza Hut Indonesia mengumumkan, perseroan telah merealisasikan sebagian dana dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) sebesar Rp255 miliar. Total perolehan bersih dari aksi korporasi yang digelar perseroan pada Mei 2018 sebesar Rp646,86 miliar.

Direktur Keuangan Sarimelati, Frederick E Cadlaon, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia menyatakan, sisa dana IPO yang ada saat ini adalah sebesar Rp391,83 miliar. Dana tersebut disimpan dalam bentuk rekening giro di Bank CIMB Niaga dengan imbalan suku bunga 5,25 persen per tahun.

Untuk diketahui, emiten tercatat di bursa dengan kode saham PZZA ini merencanakan alokasi dana IPO sebesar 65 persen atau Rp422,4 miliar untuk investasi belanja barang modal (capital expenditure/capex). Untuk keperluan capex bulan Mei 2018, telah direalisasikan dana sebesar Rp18 miliar dan pada Juni 2018 sebesar Rp12,63 miliar.

Sisa dana IPO yang sebesar Rp224,4 miliar (35%) telah digunakan untuk membayar utang kepada 4 bank. Bank-bank tersebut adalah Bank Mandiri yang telah menerima pembayaran sebesar Rp70,95 miliar, Bank CIMB Niaga sebesar Rp61,50 miliar, Bank HSBC Indonesia Rp42 miliar, dan Bank BTMU (MUFG Bank) sebesar Rp50 miliar.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *