Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Analis Prediksi Harga Wajar Saham TGRA di Level Rp1.380
panel solar power (terregra.com)

Analis Prediksi Harga Wajar Saham TGRA di Level Rp1.380

Jakarta – Pada tahun ini, pembangkit listrik tenaga surya Terregra Asia Energy (TGRA) yang berada di Water Boom Bali mulai beroperasional secara penuh. Pada 2019, akan beroperasi pula pembangkit listrik tenaga air perseroan di Medan, dan PLTS di Australia Selatan

Analis Saham Narada Asset Management, Kiswojo Adi menyebutkan, setiap tahunnya TGRA akan memilki proyek
pembangkit listrik green energy yang beroperasional. “Sehingga kami yakin selama 5 tahun ke depan net profit TGRA bisa tumbuh sebesar 150 persen per tahunnya,” katanya dalam laporan riset, Kamis (23/8/2018).

Ia menjelaskan, bisnis pembangkit listrik green energy TGRA memilki margin keuntungan yang cukup besar yaitu sebesar minimal 50 persen. Sehingga, ke depannya bisnis pembangkit listrik green energy TGRA akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar bagi TGRA secara stabil dan berkelanjutan.

Kiswoyo menyatakan pula, seiring potensi peningkatan kinerja tersebut, harga sahamnya pun akan terkerek naik.
“Kami melihat harga wajar TGRA pada 12 bulan mendatang akan berada di level Rp1.380,” ujarnya.

Selain itu, kata Kiswoyo, masih terdapat potensi kenaikan harga saham TGRA sebesar 42,77% dari harga saat ini di level Rp790. Sehingga, harga saham TGRA di tahun 2018 ini bisa berada di atas level Rp1.000 per saham, bila EPS perseroan bisa tumbuh 150% dari EPS tahun 2017.

Ia menambahkan, perhitungan harga saham tersebut menggunakan asumsi return on equity (ROE) yang diprediksi pada akhir tahun 2018 sebesar 0%, beta saham 1, Risk Free Return sebesar 5,50%, Price to Earning (PE) tertinggi 25 kali, serta pertumbuhan earning per share (EPS) 2018 sebesar 150%.

Untuk diketahui, PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) didirikan tanggal 7 Nopember 1995 dengan nama PT Mitra Megatama Perkasa dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1996.

Bisnis TGRA sebelumnya adalah pemasok suku cadang pembangkit listrik PLN. TGRA sekarang telah melakukan
ekspansi untuk menjadi pembangkit listrik swasta yang bergerak di green energy atau energy terbarukan.

Tidak hanya membangun pembangkit listrik green energy di Indonesia, TGRA juga membangun pembangkit listrik green energy di luar negeri seperti di Australia Selatan. Sehingga membuat TGRA sebagai perusahaan pembangkit
listrik swasta green energy yang standarnya sudah sesuai dengan standar internasional.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *