Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Diminati Investor, Saham LAND Kelebihan Permintaan 88,67 Kali
Seremoni Pencatatan Perdana Saham Trimitra Propertindo di Gedung BEI

Diminati Investor, Saham LAND Kelebihan Permintaan 88,67 Kali

Jakarta – PT Trimitra Propertindo Tbk, pengembang proyek mixed use Parkland Avenue di Serpong menggelar pencatatan perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, (23/8/2018). Pada perdagangan perdana, harga sahamnya melesat 50% ke Rp585 per saham.

Emiten dengan kode perdagangan LAND ini akan melepas sebanyak 773,3 juta saham atau setara 27,69% dari total modal yang ditempatkan. Sementara, harga penawaran saham yang ditawarkan senilai Rp390 per saham.

Suryadi Tan, Direktur Utama LAND menjelaskan, penetapan harga ini didasarkan atas beberapa hal, antara lain; kondisi pasar pada saat bookbuilding dilakukan, permintaan dari calon investor berkualitas, kinerja keuangan perseroan, data dan informasi serta status perkembangan terakhir Perseroan.

Dana yang berhasil dihimpun dari IPO ini nantinya akan dilakukan untuk beberapa aksi korporasi seperti pengembangan dan pembangunan proyek baru maupun eksisting, serta restrukturisasi beberapa kredit Perseroan.

“Kami cukup optimistis dengan langkah IPO tersebut, terlebih Penawaran Umum yang dilakukan pada 10-14 Agustus 2018 lalu mendapat respon positif dan sangat diminati investor hingga kelebihan permintaan atau Oversubscribed 88,67 kali,” ujarnya di gedung BEI.

Perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin emisi pelaksana efek.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *