Monday , December 10 2018
Home / Berita / Dorong UMKM, Bank DKI Buka 4 Kantor Layanan di Pasar 

Dorong UMKM, Bank DKI Buka 4 Kantor Layanan di Pasar 

JAKARTA – Sebagai upaya dalam merealisasikan salah satu misinya untuk menjadi Bank Pilihan Bagi Sektor UMKM, Bank DKI membuka 4 (empat) kantor layanan baru setingkat Kantor Kas yang tersebar di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Peresmian 4 (empat) kantor layanan tersebut dilakukan secara terpusat di Pasar Baru Bantar Gebang Jakarta Timur yang dalam kesempatan tersebut diresmikan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto di Jakarta (30/08).

 

Empat Kantor Kas baru yang dibuka secara sekaligus tersebut adalah Kantor Kas Pasar Baru Bantar Gebang Jakarta Timur, Kantor Kas ITC Depok, Kantor Kas PGC Cililitan dan Kantor Kas Pasar Kranggan Mas.

 

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan, “Pemilihan 4 lokasi kantor layanan Bank DKI ini didasarkan atas komitmen Bank DKI dalam mendekatkan jangkauan layanan bagi pelaku UMKM khususnya yang ada di lokasi-lokasi pasar di Jakarta dan sekitarnya.”tuturnya.

 

Sementara sampai dengan 30 Agustus 2018, keberadaan Kantor Layanan Bank DKI yang ada di pasar menjadi sebanyak 75 pasar dan sekitarnya.

 

Untuk dapat memfasilitasi permodalan bagi para pelaku UMKM, Bank DKI memiliki produk kredit Mikro Monas 25, 75, dan 500 dengan plafon dari Rp25 juta hingga Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal kerja maupun investasi. Bank DKI juga memberikan layanan cash pick up harian, mingguan atau bulanan dengan mobile collection yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, karena setiap angsuran dari para pedagang/debitur akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem Bank DKI.

 

Permudah Layanan Penerimaan Pajak Daerah

 

Dalam upaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah, Bank DKI memberikan kemudahan pembayaran Pajak Bumi & Bangunan/PBB-P2 DKI Jakarta melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile. Pengguna JakOne mobile hanya perlu memasukkan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar.

 

Untuk meningkatkan animo masyarakat, Bank DKI akan memberikan hadiah 5 (lima) unit motor secara gratis tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile.Promo pembayaran PBB tersebut berlaku bagi seluruh pengguna Jakone Mobile. Pengguna aplikasi JakOne Mobile dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini. Pengumpulan transaksi terbanyak dimulai sejak pembayaran PBB-P2 wilayah DKI Jakarta pertama kali dilakukan. “Kami juga menghimbau agar para wajib pajak segera membayar PPB P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018,”ujar Priagung.

 

Selain menerima pembayaran PBB, Bank DKI juga dapat menerima pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan DKI Jakarta kapan dan dimana saja melalui JakOne Mobile. Wajib pajak hanya perlu memasukkan nomor KTP dan nomor polisi kendaraan yang akan dibayar melalui JakOne Mobile. Selanjutnya, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB sesuai dengan rincian jumlah nominal PKB yang tertera.

 

“Sebagai tambahan, Wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran PKB melalui fitur scan to pay pada QR Code yang tersedia di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta melalui JakOne Mobile,” tutup Priagung.

 

Pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI. (AHM)

Check Also

Capitol Nusantara Incar Kenaikan Pendapatan 10 Persen di 2019

Jakarta – PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI) tengah menghadapi masa sulit dalam usahanya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *