Monday , December 10 2018
Home / Berita / Kimia Farmasi Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Serentak di 47 Daerah

Kimia Farmasi Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Serentak di 47 Daerah

JAKARTA – PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) hari ini melalui program “Kimia Farma Mengajar : Pengenalan Pola Hidup Bersih dan Sehat”, mengerahkan sebanyak 375 apotkernya berbagi pengetahuan kepada ribuan anak – anak Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah dan sederajat di seluruh pelosok nusantara. Kegiatan digelar serentak di 47 kabupaten/kota di berbagai wilayah di Tanah Air, mulai dari Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku  hingga Papua.

 

Menurut Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir, program Kimia Farma Mengajar ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Perseroan yang diperingati pada 16 Agustus 2018. Program ini bagian dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility dari Kimia Farma sebagai BUMN farmsi dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Indonesia sehat.

 

“Transfer ilmu melalui ratusan apoteker Kimia Farma terkait pola hidup bersih dan sehat sepatutnya dikenalkan kepada generasi muda, khususnya anak – anak untuk dibiasakan hingga ke masa depan. Secara aspek kognitif, siswa – siswi SD atau sederajat mampu mengikuti instruksi. Harapannya, pengetahuan hidup bersih dan sehat dapat dipraktikan hingga masa tua lantaran dijadikan budaya sejak kecil.”kata Honesti Basyir, di SD Negeri Kebon Kelapa 02, Gambir, Jakarta, Senin (27/08/2818).

 

Selain mengajarkan pengenalan pola hidup bersih dan sehat, Kimia Farma juga memberikan bantuan pendidikan dan membuat Pojok Baca untuk meningkatkan minat baca siswa. Disamping menaruh perhatian di bidang kesehatan, Kimia Farma juga bertekad untuk turut andil dalam mendukung perkembangan anak – anak di Indonesia.

 

“Program ini merupakan kepedulian kita atau bukti kehadiran Kimia Farma ke anak negeri. Salah satu tujuan kita melalui program ini adalah memajukan pendidikan anak bangsa,”tegasnya.

 

Pasalnya untuk merealisasikan program CSR ini atau Kimia Farma Mengajar, pihak Kimia Farma telah menggelontorkan dana sekitar Rp450 juta. “Program ini sudah kita lakukan sejak awal tahun ini, dan puncaknya nanti bulan September 2018. Kami berharap program ini berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia,”pungkasnya. (AHM)

Check Also

Capitol Nusantara Incar Kenaikan Pendapatan 10 Persen di 2019

Jakarta – PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI) tengah menghadapi masa sulit dalam usahanya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *